Berita PLN Insight

Sukses Event FORNAS, PLN S2JB Siaga 24 Jam dengan Zero Down Time

Sukseskan event skala nasional, PLN S2JB Siaga 24 Jam dengan zero down time jaga pasokan listrik FORNAS ke-VI 2022

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi PLN
PLN S2JB Siaga 24 Jam dengan Zero Down Time untuk menjaga pasokan listrik FORNAS ke-VI 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Ditunjuk menjadi tuan rumah digelarnya Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI mulai 02 Juli 2022 sampai dengan 06 Juli 2022 oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. 

Sebanyak 12.000 peserta 21 cabang olahraga dari seluruh Indonesia akan berkunjung menuju kota Palembang untuk mengikuti festival tersebut yang akan dilaksanakan di beberapa Venue Jakabaring Sport City dan Ogan Ilir.

Memastikan Kawasan ZDT (Zero Down Time) JSC berjalan optimal

Pernah sukses sebagai tuan penyelenggaraan ASIAN GAMES di tahun 2018, PLN telah membangun sistem ZDT (Zero Down Time) pada Komplek Jakabaring Sport City Palembang untuk memberikan kehandalan listrik dengan jaminan tidak adanya padam supply listrik bahkan padam dalam satuan detik sekalipun.

Baca juga: Polsri Hasilkan Biopelet untuk Co-Firing Pembangkit PLN Sumsel, PLN Siap Dukung Biomassa Limbah

Hal ini lah membuat PLN membakukan SOP yang efektif sejak 01 Juli hingga 07 Juli 2022 khusus untuk FORNAS sehingga SOP ini menjadi standar koordinasi antara petugas piket posko di lapangan dengan dispatcher SCADA, PLN juga menempatkan beberapa petugas bersiaga pada 20 titik lokasi tersebar mulai dari bandara, hotel dan beberapa tempat pertandingan.

PLN S2JB siaga 24 Jam dengan Zero Down Time untuk menjaga pasokan listrik selama event FORNAS ke-VI 2022
PLN S2JB siaga 24 Jam dengan Zero Down Time untuk menjaga pasokan listrik selama event FORNAS ke-VI 2022 (Dokumentasi PLN)

Opening dan closing ceremony menjadi sorotan seluruh peserta dan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu PLN telah melakukan supervisi kelistrikan bersama panitia acara dan tetap menyiapkan suplai tambahan yang dijaga 24 Jam oleh petugas PLN.

PLN juga berkoordinasi bersama Forkopimda dalam upaya pengamanan objek vital kelistrikan serta menurunkan seluruh personil dalam gelar pasukan untuk simulasi dibeberapa titik.

Tidak kurang dari 1350 personil akan disiagakan oleh PLN yang tersebar diseluruh lokasi acara dan menjamin seluruh sarana dan suplai kelistrikan dalam status aman dan handal selama sepekan.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved