Berita Sumsel Maju untuk Semua

Sriwijaya Expo Resmi Digelar, Komitmen Pemprov Sumsel Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Sriwijaya Expo yang digelar 2 hingga 6 Juli 2022, diharapkan mampu pulihkan ekonomi pasca pandemi n covid-19.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya membuka Sriwijaya Expo di Plaza Venue Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (2/6/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Langkah Pemprov Sumsel untuk menyemarakkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI pantas diapresiasi.

Apalagi, gelaran pesta olahraga masyarakat yang terpusat di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir itu, dikemas juga dengan digelarnya Sriwijaya Expo di Plaza Venue Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Sabtu (2/7/2022).

Menurut Mawardi, Sriwijaya Expo tersebut merupakan penopang dari gelaran FORNAS ke VI Sumsel.

Dimana, Sriwijaya Expo itu juga komitmen Pemprov Sumsel dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dari berbagai, termasuk juga pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Baca juga: Menpora Zainuddin Amali : Pembukaan FORNAS VI Sumsel Luar Biasa

"Pemprov Sumsel terus berupaya menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya Sriwijaya Expo. Hal ini langkah untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi ini," kata Mawardi.

Lebih lanjut dikatakannya, Sriwijaya Expo tersebut sengaja digelar bertepatan dengan FORNAS.

Hal itu mengingat, FORNAS ke VI diikuti para peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Jadi yang menikmati Sriwijaya Expo ini bukan hanya masyarakat lokal Sumsel, tapi juga masyarakat seluruh Indonesia. Ajang ini sekaligus juga sebagai sarana kita memperkenalkan budaya dan adat istiadat Sumsel," paparnya.

Dia berharap, Sriwijaya Expo tersebut berdampak pesat bagi pertumbuhan ekonomi secara luas.

"Mudah-mudahan ekonomi kita terus terdorong melaui Sriwijaya Expo tersebut. Bahkan kita berharap, kesuksesan Sriwijaya Expo ini nantinya dapat menjadi contoh bagi provinsi lain," terangnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved