Berita Polres OKU Timur

Penampilan 28 Pocil Polres OKU Timur Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76

Pasukan Pocil itu terlihat gagah mengenakan seragam cokelat disertai kekompakan dalam gerakan.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Edo Pramadi
Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Yudhi Cahyono bersama 28 Pocil setelah penampilan di Lapangan Koni Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu (3/7/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Diiringi tepuk tangan penonton.

Puluhan anggota Polisi Cilik (Pocil) Polres OKU Timur menampilkan gerakan Latihan Baris Berbaris (LTBB) beserta variasi di Lapangan Koni Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu (3/7/2022).

Penampilan anak-anak tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76. 

Pasukan Pocil itu terlihat gagah mengenakan seragam cokelat disertai kekompakan dalam gerakan.

Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Yudhi Cahyono mengatakan, kegiatan hari ini merupakan Art Policing yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Satlantas di seluruh Indonesia.

Art Policing merupakan pendekatan melalui seni dan budaya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai tugas kepolisian dan imbauan untuk berlalu lintas sesuai peraturan yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan.

"Kita melaksanakan pembinaan dan penyuluhan, menampilkan kegiatan-kegiatan hiburan hasil binaan kita seperti Pocil dan ada penampilan anak-anak dari Lemkari OKU Timur," ujar AKP Yudhi.

Diketahui anggota Pocil Polres OKU Timur itu terdiri dari 28 pelajar tingkat SD dan yang telah lulus seleksi dari 100 peserta.

"Seleksi dari beberapa sekolah dasar, tertinggi kelas 5 SD dan mereka adalah yang terbaik dari Kabupaten OKU Timur," bebernya.

Baca juga: Berhasil Harumkan Nama OKU Selatan, Pocil Dapat Penghargaan

Baca juga: Polisi Cilik Binaan Polres OKU Selatan Menyabet Juara I, Lomba Pocil di Polda Sumsel

Sebelumnya rombongan Pocil Polres OKU Timur angkatan ke IV ini juga sudah pernah mengikuti perlombaan di Palembang bersaing dengan Pocil dari 17 Kabupaten/Kota lainya.

Selain penampilan Pocil, kegiatan hari ini juga diisi dengan penampilan praktik mengendarai sepeda motor simulasi pembuatan SIM C, kemudian ada pelayanan perpanjangan SIM, pelayanan pembayaran pajak kendaraan dan berbagai agenda lainya.
 

Baca berita Tribunsumsel.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved