Berita Sumsel Maju untuk Semua

Perwosi Siap Berikan Pendampingan Atlet Wanita di Ajang Fornas

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel siap memberikan pendampingan kepada atlet wanita di Fornas.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menghadiri pengukuhan kepengurusan Perwosi Sumsel dan Pengurus cabang Perwosi Kabupaten/kota yang digelar di Griya Agung Palembang, Rabu (29/6/2022) siang. Perwosi pun siap memberikan pendampingan bagi atlet wanita di fornas. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengharapkan dengan dilantiknya kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel di bawah komandi Ketua Perwosi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya akan lebih menguatkan peran Perwosi dalam memberikan pendampingan terhadap para atlet wanita yang ada di Sumsel.

"Kita tahu Perwosi adalah organisasi dibawah naungan (KONI), melalui kepengurusan baru ini yang kita harapkan Perwosi lebih bisa memperkuat perannya dalam mendampingi para atlet wanita," tegas Herman Deru dalam arahannya saat menghadiri pengukuhan kepengurusan Perwosi Sumsel dan Pengurus cabang Perwosi Kabupaten/kota yang digelar di Griya Agung Palembang, Rabu (29/6/2022) siang.

Menurut Herman Deru dimomen akan digelarnya event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Sumsel dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022 menjadi momen yang tepat bagi organisasi ini untuk melibatkan diri dalam mensukseskan Fornas.

"Fornas di Sumsel sudah di depan mata. Perwosi menjadi bagian dari suksesnya perhelatan nasional ini sekaligus ajang pembuktian Perwosi peduli atlet wanitanya. Saya harapkan para anggota kepengurusan Perwosi mendata para atlet wanita yang ikut bertanding termasuk urusan pola makan, kebugaran, sampai kesehatannya," tambahnya.

Baca juga: 1200 Personel Siap Amankan FORNAS VI 2022 Sumsel

Dia juga mengharapkan organisasi ini tidak hannya memberikan pendampingan pada atlet wanita yang aktif saja namun juga atlet puna juga perlu diberikan perhatian dan terdata secara valid.

"Perwosi ini diharapkan mampu merangkul semua kalangan atlet wanita baik yang masih aktif maupun yang sudah purna bhakti," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, melalui programnya Perwosi siap memberikan pendampingan ada para atlet wanita agar dapat lebih berprestasi dalalam mengharumkan nama Sumsel.

"Sejumlah program sudah kita jalankan diantaranya menggelar senam bersama dengan Yayasan Jantung Indinesia. Selain itu kita juga aktif bersama dengan KONI Sumsel dalam memberikan pendampingan dan edukasi kepada para atlet wanita berprestasi ataupun yang sudah purna dalam mengharumkan nama Sumsel," imbuhnya.

Dalam mengahadapi event Fornas VI di Sumsel lanjut Hj Fauziah, pihaknya telah melakukan persiapan dalam memberikan pendampingan bagi para atlet wanita.

Dilain pihak Ketua KONI Sumsel, Hendry Zainudin menegaskan siap mendukung kegiatan Perwosi Sumsel.

"Selamat kepada kepengurusan baru, semoga Ibu Fauziah dan anggota lainnya bisa membawa Perwosi lebih berjaya Insya Allah, kami dan Pak Gubernur akan selalu mendukung," ungkapnya.

Diketahui pelantikan Pengprov PERWOSI Sumsel dilakukan oleh Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin.

Diteruskan dengan Pelantikan Cabang Perwosi Kabupaten/kota Se-Sumsel oleh Ketua Perwosi Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pelindung Pengurus Provinsi (PENGPROV) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, para Pengurusan Pengprov Permosi Sumsel dan Ketua dan pengurus cabang Perwosi Kabupaten /Kota. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved