Berita Palembang

Berbagi Kasih Mengenang Hari Lahir Hj Percha Leanpuri, Herman Deru Undang Anak Yatim

Putri Gubernur Sumsel Herman Deru almarhumah Hj Percha Leanpuri lahir 24 Juni 21986, mengenang Percha digelar berbagi kasih mengundang anak yatim.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Putri Gubernur Sumsel Herman Deru almarhumah Hj Percha Leanpuri lahir 24 Juni 21986, mengenang Percha digelar berbagi kasih mengundang anak yatim, Jumat (24/6/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Almarhumah Hj Percha Leanpuri putri Gubernur Sumsel lahir pada 24 Juni 1986, artinya hari ini Jumat (24/6/2022) merupakan hari lahir Percha dan jika masih hidup akan berusia 36 tahun.

Hj Percha Leanpuri merupakan putri sulung Gubernur Sumsel Herman Deru yang meninggal dunia, Kamis (19/8/2021).

Untuk mengenang almarhumah Hj Percha Leanpuri diadakan Berbagi Kasih Mengenang Hari Lahir Almarhumah Hj Percha Leanpuri di Griya Agung.

Turut hadir cucu-cucu Herman Deru yaitu Muhammad Mandala Sultan Persya, dengan nama panggilan Danis yang merupakan anak pertama almarhumah Percha.

Lalu ada Muhammad Karenzo Zhafran Abiyasa, dengan nama panggilan Deka yang merupakan anak pertama Hj Samantha Tivani.

"Terimakasih atas kehadirannya seakan-akan Percha hadir di sini," kata Deru saat memberikan kata sambutan Berbagi Kasih Mengenang hari lahir almarhumah Hj Percha Leanpuri di Griya Agung, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, Percha orangnya mandiri. Percha dari kecil sudah sangat mandiri, dari TK. Orangnya riang, tidak pernah memilih berteman. Kemandiriannya tidak mengubah pergaulan nya, sampai ketika dia sekolah ke Malaysia.

"Saya sempat bingung Percha tidak minta uang bulanan sudah berbulan-bulan. Ketika dia mau selesai kuliah saya diam-diam ke Malaysia dan saya intai," katanya

Deru melanjutkan ceritanya, ia mengikuti mulai dari apartemen, kuliah dan sampai pulang tapi dia tidak pulang melainkan mampir ke ruko yang ada tenda jualan tempat makanan Indonesia.

"Akhirnya saya masuk dan tanya, kaget dia. Saya katakan kenapa kamu disini, dia bilang ini punya Yunda. Ternyata dia mengumpulkan pekerja dari Indonesia yang punya kepintaran memasak. Satu bulan penghasilan dia Rp 40 juta," katanya.

Baca juga: Festival Anjungan Sumsel 2022 di Jakabaring, Rumah Adat OKI Identik Kerajinan Tangan

Menurut Deru, Percha merupakan satu-satunya putrinya yang lahir di Belitang. Dia jadi inspirasi sejak kecil, bergaul dengan orang banyak, bisa banyak berbahasa.

"Terimakasih terus mendengungkan Percha dengan berbagai hal, mulai nama jalan dan lain-lain," kata Deru.

Kegiatan Berbagi Kasih Mengenang Hari Lahir Almarhumah Hj Percha Leanpuri ini diadakan secara offline dan online. Selain pembaca Yasin juga ada sejumlah dengan anak-anak yatim.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved