Berita Pendidikan

Elsya Ramadhany, Siswi SMAN 1 Prabumulih Raih Juara 2 Lomba Esai Tingkat Nasional 2022

Elsya Ramadhany, siswi SMA Negeri 1 Prabumulih juara 2 di ajang Lomba Esai Tingkat Nasional 2022 Tingkat Nasional

Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/NINIS ROSYADA
Elsya Ramadhany, siswi SMA Negeri 1 Prabumulih juara 2 Lomba Esai Tingkat Nasional 2022 Tingkat SMA/SMK yang diakan oleh Universitas Terbuka. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Elsya Ramadhany, siswi SMA Negeri 1 Prabumulih baru saja mengharumkan nama Provinsi Sumatra Selatan di ajang Lomba Esai Tingkat Nasional 2022 Tingkat SMA/SMK yang diakan oleh Universitas Terbuka.

Elsya Ramadhany menyabet juara ke-2 dalam perlombaan tersebut.

Tulisan essay-nya yang berjudul "Tantangan Digitalisasi di Masa Pandemi" terpilih menjadi terbaik kedua dari seribu naskah yang dikirimkan para peserta dari seluruh Indonesia.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Junaidi dan Ibu Yanti ini masih duduk di kelas satu di SMA Negeri 1 Prabumulih.

Elsya tak menyangka bahwa dirinya bisa menjadi juara kedua lomba essay tingkat nasional tersebut.

Awal mula Elsya mengikuti lomba essay tingkat nasional tersebut, ketika dirinya dan teman-teman lesnya yang lain disuruh untuk mengikuti lomba oleh guru lesnya.

Alhasil Elsya pun mengirimkan naskah essay-nya.

Dirinya tidak memberitahu kedua orang tuanya bahwa ia mengikuti lomba.

"Awalnya karena disuruh oleh guru di tempat les, disuruh ikut lomba menulis essai, kemudian Elsya kirim melalui email ke panitia. Gak ngomong sama mama papa sebelumnya," Ujar Elsya.

Elsya mengaku, motivasinya untuk mencoba mengikuti lomba essai ini karena sang kakak yang bernama Gebby Novalisza yang sedang berkuliah di Telkom University lewat jalur beasiswa.

"Kakak Elsya lah yang menjadi motivasi bagi Elsya untuk ikut lomba ini. Kemarin pas kakak tau kalau Elsya menang lomba ini, kakak juga bahagia sekali", ungkap Elsya.

Sempat merasa bahwa dirinya tidak menang dalam lomba tersebut, Elsya pun tidak berharap banyak pada lomba yang ia ikuti.

Namun, setelah kurang lebih tiga bulan menunggu, Elsya pun mendapatkan informasi bahwa dirinya menyambut juara kedua lomba essai tingkat nasional itu.

Elsya tidak menyangka bahwa dia memenangkan lomba tersebut.

Kemudian, Elsya diundang ke Universitas Terbuka Palembang untuk pemberian hadiah pada Rabu, 22 Juni 2022.

Elsya mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp3.500.000 serta beasiswa selama delapan semester di Universitas Terbuka. (Ninis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved