Berita Ogan Ilir

Pelantikan Pengurus DPW dan 8 DPD IKA UII Wilayah Sumsel

Bupati Ogan Ilir Panca Akbar Wijaya memimpin Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Sumsel periode 2021-2025 mendatang.

TRIBUNSUMSEL.COM
Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia dan 8 Dewan Pimpinan Daerah Wilayah Sumatera Selatan hari ini resmi dilantik di ballroom Hotel Arista, Sabtu (18/6/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) dan 8 Dewan Pimpinan Daerah Wilayah Sumatera Selatan hari ini resmi dilantik di Ballroom Hotel Arista, Sabtu (18/6/2022). 

Bupati Ogan Ilir Panca Akbar Wijaya dipercaya memimpin IKA UII Sumsel periode 2021-2025 mendatang.

Panca mengisahkan awalnya dia kuliah di UII dengan hasil IPK pas-pasan.

Hanya dia sendiri yang nilainya pas dibanding dua teman lainnya yang juga menyusun skripsi dengan dosen pembimbing yang sama.

Dosen pembimbingnya, Mukmin mengatakan pada dua mahasiswa bimbingan lainnya jika ingin meneruskan pendidikan ke jenjang S2 agar menemui sangat dosen agar bisa mendapatkan rekomendasi karena lulus dengan hasil memuaskan cumlaude.

Namun karena panca memiliki nilai IPK yang pas-pasan sehingga sangat dosen pembimbing menyuruhnya pulang ke Palembang.

"Kau baleklah ke Palembang jangan menu menuhi Jawo bae (kau pulang saja ke Palembang jangan memenuhi Jawa saja) dan alhamdulillah saya kini menjadi Bupati Ogan Ilir kalau pak Mukmin tidak menyuruh saya pulang mungkin saya tidak bisa seperti saat ini," ujarnya.

Panca mengatakan Sumsel memiliki banyak potensi daerah yang memerlukan solusi dan ide kreatif, inovatif dari semua stakeholder termasuk dari IKA UII karena diharapkan para alumni ini tidak hanya menjalankan ukhua islami saja rahmatan lil'alamin namun juga bisa jadi mitra bagi pemerintah membangun bangsa

"IKA UII Sumsel berserta pengurus siap mendukung pemerintah memberikan sumbangsih dan juga memohon arahan pada Ketua Umum dan juga penasehat, Gubernur Sumsel dan rektor agar kepengurusan ini berhasil," tutup Panca.

Sementara itu Rektor UII Prof Fathul Wahid mengatakan pendiri UUI adalah orang yang paripurna dan juga negarawan yang sangat peduli dengan bangsanya sehibgga keikhlasan itulah yang menjadi wasilah yang luar biasa mengembangkan UUI.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved