Berita PLN Insight

PLN Peduli Salurkan Rp 152 Juta Selesaikan Sertifikat Kelulusan Siswa Kurang Mampu

Sebanyak 72 siswa kurang mampu berprestasi di SMK Telenika Palembang menerima bantuan beasiswa berupa penyelesaian sertifikat kelulusan

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi PLN
PLN Peduli salurkan 152 Juta guna penyelesaian Sertifikat kelulusan Siswa Kurang Mampu SMK Telenika Palembang. Acara penyerahan bantuan yang dilaksanakan di halaman sekolah SMK Telenika Palembang ikut pula dihadiri jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan pejabat di lingkungan PT PLN (Persero) UP3 Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Sebanyak 72 siswa kurang mampu berprestasi di SMK Telenika Palembang menerima bantuan beasiswa berupa penyelesaian sertifikat kelulusan yang belum mereka terima dikarenakan adanya tunggakan biaya sekolah yang tidak bisa mereka lunasi.

Acara penyerahan bantuan yang dilaksanakan di halaman sekolah SMK Telenika Palembang ikut pula dihadiri jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan pejabat di lingkungan PT PLN (Persero) UP3 Palembang.

Triyono, Manager PLN UP3 Palembang dalam sambutannya menyampaikan TJSL yang merupakan salah satu komitmen BUMN berupa program berkelanjutan yang kali ini diberikan kepada SMK Telenika.

Pada intinya BUMN berkomitmen untuk bisa membantu dilingkungan sekitar untuk dapat lebih maju salah satunya bidang pendidikan.

Karena bidang Pendidikan melahirkan generasi muda yang hebat dan siap di dunia kerja.

Dengan bantuan beasiswa ini semoga menjadi penyemangat bagi para siswa-siswi dalam menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi, lebih unggul ataupun sebagai modal dalam mencari kerja.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Telenika Palembang, Dian Pertiwi menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan PLN yang sangat bermanfaat bagi siswa yang tidak mampu sehingga nantinya mereka dapat mengabdi di masyarakat.

Begitu pun Ketua Yayasan yang diwakili oleh H Ismail menyampaikan dengan adanya program TJSL PLN di bidang Pendidikan sangat terbantu.

Apalagi di masa Covid-19 dimana bidang pendidikan ikut terdampak cukup besar baik dari pola mengajar ataupun dampak kepada tersendatnya penyelesaian biaya pendidikan siswa.

Namun dengan jiwa pengabdian yang tinggi proses belajar mengajar tetap berjalan dengan baik di SMK Telenika Palembang ini.

Mondyaboni SE, S.Kom, MM , Kepala Bidang SMK Diknas Propinsi Sumatera Selatan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan pendidikan oleh PLN ini.

Beliau berharap SMK Telenika terus berkembang dan selalu eksis serta selalu melakukan kerja sama dengan berbagai instansi untuk meningkatkan potensi diri.

Acara yang ikut dimeriahkan dengan sosialisasi bahaya listrik dan PLN Mobile dari Tim PLN UP3 Palembang ini menambah keseruan serta meningkatkan pengetahuan siswa didik dan undangan tentang layanan PLN dan juga menumbuhkan kesadaran dalam upaya menghindari potensi bahaya listrik.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved