Berita Ogan Ilir

Sabet 18 Emas, Ogan Ilir Juara Umum MTQ Sumsel XXIX Tahun 2022 di Palembang

Kabupaten Ogan Ilir menduduki peringkat pertama dan dinobatkan sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumsel XXIX Tahun 2022.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS PEMKAB OI
Wakil Bupati Ardani mengangkat tropi atas prestasi kafilah Ogan Ilir menjadi juara umum pada MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Senin (30/5/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Kabupaten Ogan Ilir menduduki peringkat pertama dan dinobatkan sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumsel XXIX Tahun 2022.

Pada MTQ edisi ke-29 Tingkat Provinsi Sumsel tersebut, kafilah Ogan Ilir berhasil meraih total 33 medali diataranya 18 emas, 9 Perak dan 6 Perunggu.

Sementara di posisi kedua yang menjadi pesaing terdekat Ogan Ilir yakni Palembang memperoleh 10 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Dan di peringkat ketiga yakni Kabupaten Musi Rawas dengan perolehan 8 emas, 12 perak dan 4 perunggu.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya memberikan langsung piala tersebut sekaligus secara resmi menutup MTQ XXIX Sumsel Tahun 2022. .

Penutupan dilaksanakan di Asrama Haji, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada Senin (30/5/2022) malam.

Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani usai menerima langsung piala tersebut mengungkapkan, dirinya bangga dan haru atas prestasi yang diperoleh pada gelaran MTQ ke-29 tersebut.

“Dari awal, Pak Bupati Panca Wijaya Akbar sudah memberikan arahan dan bimbingan agar tampil maksimal. Dan alhamdulillah Kabupaten Ogan Ilir menjadi yang terbaik menduduki peringkat pertama, juara umum dan berhak atas piala bergilir,” ungkap Ardani kepada wartawan di Indralaya, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Persiapan Porprov XIV Sumsel 2023 di Lahat, KONI OKI Jaring Atlet Hingga Tingkat Desa

Ardani menambahkan, pencapaian ini dinilai menjadi barometer agar ke depan para qori dan qoriah di Ogan Ilir lebih dapat memacu semangat agar kembali menjadi yang terbaik pada MTQ mendatang.

“Jangan puas diri dan ini akan memacu semangat agar ke depan kita kembali menjadi yang terbaik. Untuk apresiasi dan penghargaan pasti nantinya ada,” pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved