Berita OKU Selatan

Mesin Mati Ditanjakan Desa Pelangki OKU Selatan, Truk Terguling Tutup Jalan

Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Pelangki Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Senin (30/5/2022).

SRIPOKU/ALAN
Sebuah truk bernopol BE 8559 AD bermuatan jagung terguling di jalan Desa Pelangki Kecamatan Muaradua, OKU Selatan melintang dibadan jalan. Senin (30/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Tak kuat menanjak sebuah truk bermuatan Jagung dengan nopol BE 8559 AD terguling di badan Jalan Desa Pelangki Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Senin (30/5/2022).

Alhasil, akibat kecelakaan tunggal truk sekitar pukul 03.00 WIB dinihari yang memblokade akses jalan mengakibatkan akses jalan mengalami macet selama 8 jam setelah berhasil dilakukan evakuasi pukul 11.00 WIB siang.

Diungkapkan Sopir truk, M. Romli mobil yang dikendarainya hilang kendali dari awal tanjakan  hingga ditengah-tengah tebing mengalami mati mesin.

"Dari awal tanjakan, laju mobil sudah tidak stabil ditengah tanjakan mobil habis nafas. Sempat saya kopling mobilnya mati lalu saya ganjal tidak tergalang,"ujarnya.

Dituturkan warga setempat, Romli, dilokasi kejadian memang kerap terjadinya kecelakaan.

Kendaraan bermuatan berat seperti truk yang dirugikan karena mengalami kecelakaan tunggal diakses tanjakan yang tinggi serta akses yang menikung. 

"Ya, sering terjadi kecelakaan, sebab tanjakan terlalu tinggi sehingga otomatis stamina tidak bisa maksimal apalagi saat mengangkut beban berat,"bebernya.

Dalam kecelakaan tunggal kali Ini Romli yang bermuatan jagung dari Desa Serakat dan Sri Kecamatan Buay Pemaca hendak dibawa ke Palembang terpaksa merugi mencapai Rp 20 juta.

"Muat jangung, kalau kerugian kisaran Rp 20 juta,"timpalnya.

Sementara petugas Satlantas Polres OKU Selatan dibantu warga berhasil mengevakuasi kendaraan dan mengurai kemacetan di lokasi kejadian.

Dikatakan Kanit Laka Lantas Polres OKU Selatan Bripka Safar, MB., SH mengungkapkan jika kecelakaan tunggal terjadi pada Senin (30/5) pukul 03.00 WIB dinihari tak menimbulkan korban jiwa, namun pengendara mengalami kerugian di sisi materi.

"Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya mengalami kerugian material dari pengendara mobil truk bermuatan jagung ini,"ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres OKU Selatan Rutin Gelar Razia

Dibenarkan Bripka Safar, dalam laka tunggal truk terguling ini disebabkan kendaran tak kuat menanjak di akses jalan yang menanjak cukup tajam.

Alhasil kendaraan yang melintang di badan jalan menimbulkan kemacetan.

"Penyebab kecelakaan, kendaraan tak kuat menanjak di badan jalan yang menanjak cukup tajam hingga terguling kendaraan melintang dijalan sehingga lalin kendaraan tersendat,"tandasnya. (SP/ALAN)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved