Berita Palembang

Jalan ke Jembatan Musi VI Pakai Nama H Husni Mantan Walikota Palembang, Usul Warga Tokoh Masyarakat

Jalan ke Jembatan Musi VI pakai nama H Husni Mantan Walikota Palembang. Ruas jalan itu menghubungkan Jalan Faqih Usman dan Jalan Wahid Hasyim.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Jalan ke Jembatan Musi VI pakai nama H Husni Mantan Walikota Palembang. Ruas jalan itu menghubungkan Jalan Faqih Usman dan Jalan Wahid Hasyim. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jalan ke Jembatan Musi VI pakai nama H Husni Mantan Walikota Palembang. Perintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang (BMTR) mengadakan rapat koordinasi pemeberian nama jalan penghubung akses Musi VI.

Rapat ini dihadiri berbagai instansi seperti dari Pemerintah Kota Palembang, tokoh masyarakat, lurah, camat, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya.

Rapat tersebut membahas nama akses jalan ke Jembatan Musi VI yang menghubungkan Jalan Faqih Usman dan Jalan Wahid Hasyim. Pemberian nama jalan dirasa perlu untuk memastikan domisili warga yang ada di depannya jalan tersebut.

"Usulan nama yang diajukan masyarakat dan tokoh masyarakat setempat yaitu H Husni," kata Darma Budhy Asisten III Pemprov Sumsel yang juga masih mengawasi Dinas PUBMTR, Selasa (26/5/2022).

Menurutnya, pemberian nama H Husni karena pertimbangan pernah menjadi Walikota Palembang dua periode yaitu dari tahun 1993-2003. Namun penamaan Jalan H Husni ini belum bisa langsung diresmikan, tapi akan segera disosialisasikan dulu.

"Kalau berdasarkan PP nomor 2 tahun 2021 untuk pemberian nama sebaiknya orang yang sudah meninggal, paling tidak sudah lima tahun. Jadi untuk domisili masyarakat dulu saja tidak apa-apa, resminya nanti lima tahun kemudian," katanya.

Sebelum ditetapkan menjadi Jalan H Husni, pihaknya akan membuat nama jalan akses terhadap yang sifatnya sementara dulu. Baru lima tahun kemudian diresmikan.

"Nantinya menunggu jalan mulus baru secara simbolis akan dilakukan pemberian nama Jalan H Husni. Kemungkinan akan dilakukan berbarengan dengan pembukaan akses tersebut," katanya.

Baca juga: Dua Sekawan di OKU Timur Nekat Berkebun Ganja di Belakang Rumah, Digerebek Malam Hari

Menurutnya, pekerjaan penyelesaian jalan akan dilakukan dalam waktu dekat, Minggu depan sudah akan tanda tangan kontrak. Sesuai arahan Gubernur, akan dilakukan pengerasan beton rigid pada jalan tersebut.

"Ditargetkan, pekerjaan selesai dalam waktu 3-4 bulan. Termasuk pekerjaan taman, median jalan sisi kiri dan kanan. Sedangkan untuk pemasasangan lampu jalan akan dilakukan Pemkot Palembang," ungkapnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved