Berita PALI

Warga Pilih Isi Liburan Lebaran Keluar Daerah, Dewan PALI Soroti Potensi Wisata

Yuli, warga Kecamatan Talang Ubi yang memilih bertolak ke Gunung Dempo Pagar Alam bersama seluruh anggota keluarganya. 

SRIPOKU/REIGAN
Warga memadati lapangan Golf Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sebagai alternatif destinasi wisata menikmati libur lebaran. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI- Momen libur lebaran dimanfaatkan sebagian warga di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mencari tempat rekreasi yang mampu memanjakan mata.

Namun demikian, minimnya destinasi wisata dengan fasilitas lengkap di Bumi Serepat Serasan membuat sebagian warga memilih meninggalkan kampung halaman.

Yuli, warga Kecamatan Talang Ubi yang memilih bertolak ke Gunung Dempo Pagar Alam bersama seluruh anggota keluarganya. 

Menurutnya, hanya ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi menjadi andalan wisata diantaranya Candi Bumi Ayu, lapangan golf Pendopo dan sejumlah objek wisata lainnya berskala kecil. 

Akibat minimnya tempat wisata di PALI, banyak warga menghabiskan liburannya diluar wilayah PALI bahkan ke luar Sumatera Selatan. 

"Harapan kami kedepan, pemerintah atau ada pengusaha yang bisa membangun tempat wisata lengkap dengan fasilitasnya agar warga PALI tidak bingung mencari objek wisata," harapnya. 

Sementara warga lain mengisi libur lebaran di  lapangan Golf Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

Meskipun gerbang utama lapangan golf milik Pertamina Pendopo itu masih ditutup, tetapi warga masuk melalui pagar samping.

"Kami datang ke lapangan golf karena jenuh di rumah dan kalau ke luar PALI memerlukan biaya tidak sedikit. Kalau di lapangan golf ini cukup bayar parkir kendaraan," ujar Agus, salah satu pengunjung asal dari Kecamatan Abab, Jumat  (6/5/2022).

Baca juga: Keluar dari Persembunyian Jelang Lebaran, Buronan di PALI Ditangkap Polisi

Sementara, Husni Thamrin anggota Komisi III DPRD kabupaten PALI menyatakan bahwa sebenarnya banyak potensi di kabupaten PALI bisa dikembangkan untuk dijadikan tempat wisata. 

Politisi Partai Hanura itu berkata bahwa salah satu potensi yang bisa dikembangkan adalah danau yang cukup luas tidak jauh dari unit 6 Lubuk Guci, lokasi persis dekat pusat kota Pendopo.

"Tinggal bagaimana kita yang mengelolanya. Kalau serius, kita pasti bisa bangun objek wisata alam yang tak kalah dengan kabupaten lain." Ujarnya (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved