Berita Palembang

Jangan Gunakan Rem Tangan Saat Mobil Ditinggal Lama, Picu Kerusakan ini

Masyarakat yang mudik terpaksa harus meninggalkan kendaraan dalam waktu lama di rumah, perhatikan beberapa hal berikut ini agar tetap aman.

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
KOMPAS.com
Rem Tangan Mobil, Jangan Gunakan Rem Tangan Saat Mobil Ditinggal Lama 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Libur panjang lebaran tahun ini dimanfaatkan bagi sejumlah masyarakat untuk mudik karena sudah dua tahun tidak bisa mudik karena terkendala pandemi Covid-19.

Mudik lebaran selain bisa menggunakan kendaraan sendiri bisa juga memanfaatkan transportasi umum seperti kereta api, bus, atau pesawat udara.

Bagi masyarakat yang mudik dengan fasilitas transportasi umum dan terpaksa harus meninggalkan kendaraan dalam waktu lama di rumah, perhatikan beberapa hal berikut ini agar tetap aman.

Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara membagikan beberapa tips aman meninggalkan mobil di rumah:

 

1. Bersihkan kendaraan

Sebelum meninggalkan kendaraan dalam waktu lama ada baiknya bersihkan terlebih dahulu kendaraan baik eksterior dan juga interiornya.

Bodi mobil bisa dilapisi dengan wax untuk menjaga kondisi cat dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, air hujan, dan baret.

Begitu juga bagian interior, manfaatkan vacuum cleaner untuk membersihkan debu. Lalu keluarkan karpet dan cuci hingga bersih, pastikan kering supaya tidak meninggalkan bau.  

 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved