Berita PLN

PLN UIW S2JB Perkenalkan Berbagai Keunggulan Kompor Induksi

Dalam acara Gowes Electrifying Lifestyle, PLN tidak hanya memperkenalkan sepeda listrik, tetapi juga diiringi konvoi motor listrik dan menggelar acara

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
PLN
Ibu-ibu PIKK PLN UIW S2JB dilibatkan dalam kegiatan memasak makanan khas Palembang untuk para tamu VIP dan melakukan demo masak “on the spot” di lapangan parkir PLN UIW S2JB. Sekaligus memperkenalkan kompor induksi untuk menggantikan kompor LPG. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-  Dalam rangka mendukung program Net Zero Emmission 2060 yang dicanangkan pemerintah dan menurunkan impor LPG, PLN mulai memperkenalkan kompor induksi untuk menggantikan kompor LPG yang digunakan baik kalangan rumah tangga ataupun pedagang.

Aksi peningkatan awareness ignition kompor induksi ini telah dilaksanakan oleh PLN UIW S2JB melalui beberapa kegiatan , antara lain Gowes Electrifying Lifestyle PLN Satu Se-Kota Palembang Bersama Stakeholder dan Lomba Memasak dengan Kompor Induksi di Ogan Ilir.

Dalam acara Gowes Electrifying Lifestyle, PLN tidak hanya memperkenalkan sepeda listrik, tetapi juga diiringi konvoi motor listrik dan menggelar acara masak menggunakan kompor induksi.

Ibu-ibu PIKK PLN UIW S2JB dilibatkan dalam kegiatan memasak makanan khas Palembang untuk para tamu VIP dan melakukan demo masak “on the spot” di lapangan parkir PLN UIW S2JB. Event tersebut juga dihadiri oleh Bank Mandiri selaku stakeholder PLN dan Informa selaku partner penjual peralatan electrifying lifestyle.

Dijelaskan oleh Ibu Reny, perwakilan PIKK UIW S2JB, bahwa banyak sekali keunggulan kompor induksi sehingga menarik ibu-ibu modern masa kini.

“Di jaman modern sekarang, ibu-ibu tentunya pengen peralatan rumah tangga yang simple. Kompor induksi ini cocok sekali dengan berbagai keunggulannya, antara lain lebih aman karena tidak memancarkan api secara langsung, portable dan mudah digunakan, tidak membuang emisi dari pembakaran gas, pemanasan lebih konsisten dan cepat merata, serta elegan dan mudah dibersihkan,” ungkap Reny.

Di tempat terpisah, PLN UP3 Ogan Ilir juga menyelenggarakan lomba memasak menggunakan kompor induksi. PLN UP3 Ogan Ilir bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Universitas PGRI Palembang serta Perangkat Desa Burai menyelenggarakan Event Fun Cooking with Induction Cooker di Desa Burai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Baca juga: PLN Prediksi Beban Puncak Listrik di Sumsel, Jambi dan Bengkulu Naik Lebih 8 % Saat Ramadhan

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Electrifying Lifestyle, memasak menggunakan Kompor Induksi, dan PLN Mobile kepada masyarakat Desa Burai. Sebelum perlombaan dimulai, masyarakat mendapatkan sosialisasi mengenai Kompor Induksi terlebih dahulu oleh Manager Bagian Keuangan dan Umum beserta Tim Pemasaran UP3 Ogan Ilir dan ULP Indralaya.

“PLN UP3 Ogan Ilir mengapresiasi mahasiswa KKN Universitas PGRI Palembang dan perangkat Desa Burai yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Sebagai Desa yang dinobatkan dalam 50 besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia, diharapkan masyarakatnya dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan pariwisatanya dapat mengimplementasikan Electrifying Lifestyle menggunakan Kompor Induksi.” ujar Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Ogan Ilir, Arina Novianti.

Kepala Desa Burai, Erik Asrillah, Am. Kep, menyampaikan tanggapan positifnya terhadap kegiatan ini.

“Kami sangat senang sekali dengan diadakan lomba masak pindang ini. Selain menjalin silaturahmi dengan PLN, acara ini juga memberi pengetahuan baru bagi masyarakat bahwa kompor induksi lebih aman dan ramah lingkungan,” ucap Erik. (RIL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved