Berita PLN Insight

Dukung Pemberdayaan Ekonomi Daerah, Kelompok Usaha Cahaya Binaan YBM UIW S2JB Terima Bantuan

YBM PLN menyelenggarakan doa bersama 17.000 anak yatim dan dhuafa dengan tema “Semangat Berbagi Merawat Negeri.”

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
PLN
PT. PLN (PERSERO) Memberikan bantuan bantuan kepada Kelompok Usaha Cahaya di bidang Fotografi, Minggu (17/4/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Dalam rangka acara puncak ramadan 1443 H yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero), Minggu, (17/4/2022)  yang juga bertepatan dengan 15 Ramadan.

YBM PLN menyelenggarakan doa bersama 17.000 anak yatim dan dhuafa dengan tema “Semangat Berbagi Merawat Negeri.”

Ketua Umum YBM PLN, Iskandar mengatakan di bulan suci ramadan 1443 H, YBM PLN menyelenggarakan program melalui kegiatan-kegiatan keagamaan, dakwah, kesehatan dan juga pemberdayaan ekonomi & pendidikan, engagement muzaki.

"Serta bantuan untuk yatim dhuafa dalam mengelola dan  menyalurkan dana YBM PLN yang tersebar di seluruh Unit PLN Se-Indonesia," ucap Iskandar.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Yusuf Didi Setiarto selalu Direktur Manajemen SDM PLN. Dalam sambutannya ia mengatakan bulan ramadan merupakan bulan penuh berkah.

"Tentu kita semua berharap hal-hal yang sudah rutin dilaksanakan selama satu bulan ini dapat terus dijalankan di bulan berikutnya sampai dengan kita bertemu dengan bulan ramadan berikutnya dengan penuh rasa syukur," ujar  Yusuf.

Dalam acara kali ini, Rumah Cahaya Indonesia yang merupakan binaan YBM PLN UIW S2JB menjadi salah satu binaan yang dipilih untuk mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Direktur Regional Sumatera Kalimantan, Adi Lumakso.

Dalam bincang santai tersebut Adi juga menyampaikan bantuan secara simbolis berupa perangkat fotografi untuk menunjang kelas fotografi di Rumah Cahaya Indonesia Palembang.

“Semoga bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan syafaat, baik untuk pemberi bantuan ataupun penerima bantuan," tuturnya.

General Manager PLN UIW S2JB, Bambang Dwiyanto yang turut hadir dalam acara ini turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direksi & seluruh Muzaki PLN yang telah memberikan bantuan kepada Kelompok Usaha Cahaya di bidang fotografi.

“Program ini tentu akan kita terus kawal sampai kelompok usaha ini bisa menjadi mandiri sehingga para mustahiq selanjutnya dapat menjadi muzaki,"tegas  Bambang.

Setelahnya, Ketua YBM UIW S2JB, Kiagus M. Fauzi mengajak GM UIW S2JB untuk melakukan peninjauan kelas Desain Grafis & Fotografi yang berada di Rumah Cahaya Indonesia.

Sampai dengan saat ini, kelas sudah berlangsung sebanyak 3 angkatan, bahkan beberapa diantaranya telah berhasil bekerja di perusahaan ataupun membuka usaha secara mandiri berkat pelatihan yang dibina oleh YBM UIW S2JB melalui Kelompok Usaha Cahaya ini.(kom)

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved