Berita Ogan Ilir Bangkit

Jalan di Pemulutan Ini Dibuka Setelah 18 Tahun, Warga: Terima Kasih Bupati Panca

Jalan Menuju Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir dibangun di masa kepemimpinan Bupati Panca Wijaya Akbar. 

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Kepala Desa Kedukan Bujang, M. Yaman (kiri) berdiri di depan kemudi alat berat untuk perbaikan jalan menuju ke Desanya, Minggu (17/4/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Raut bahagia terpancar dari wajah warga Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir. 

Penantian belasan tahun warga akan dibukanya salah satu akses jalan penghubung desa tersebut, terwujud di masa kepemimpinan Bupati Panca Wijaya Akbar. 

Kepala Desa Kedukan Bujang, M. Yaman mengungkapkan, jalan yang dibangun ini sepanjang 6.200 meter. 

"Alhamdulillah, terima kasih Bupati Ogan Ilir Bapak Panca Wijaya Akbar. Salah satu akses menuju desa kami kini dibangun," kata Yaman ditemui di Desa Kedukan Bujang, Minggu (17/4/2022). 

Yaman menerangkan, jalan yang dibangun ini menghubungkan tiga desa, yakni Kedukan Bujang, Aurstanding dan Palu. 

Sebelum dibangun, jalan akses tersebut sebelumnya merupakan tanah sempit yang tak dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. 

Untuk tahap awal, saat ini sedang dilakukan penghamparan material tanah dan batu, serta masih ada 2.500 meter lagi jalan ke arah Kedukan Bujang yang akan dibangun. 

Saat ini, dua alat berat masih disiagakan di lokasi pembangunan jalan tersebut. 

"Pembangunan jalan ini sudah berjalan satu minggu dan Insha Allah rampung tiga empat hari lagi. Progresnya sudah 85 persen," jelas Yaman. 

Mewakili warga Desa Kedukan Bujang, Yaman berharap pembangunan jalan terus berkelanjutan hingga ke penghamparan agregat.

Harapannya agar semakin memperlancar mobilitas warga dalam menjalankan aktivitas perekonomian. 

"Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Bupati Panca Wijaya Akbar. Pembangunan jalan ini disambut gembira warga kami," ucap Yaman. 

Baca juga: Safari Ramadan di Masjid Darul Taqwa Rantau Alai, Bupati Panca : Akses Terpencil Makin Semangat

Pembangunan salah satu akses menuju Kedukan Bujang ini merupakan tindak lanjut dari safari Ramadan oleh Panca beserta jajaran. 

Selain jalan, Panca memastikan Pemkab Ogan Ilir akan merenovasi 11 unit rumah tak layak huni di Kedukan Bujang. 

"Melalui safari Ramadan ini sebagai sarana untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat dan memastikan aplikasi program Pemkab Ogan Ilir," terang Panca. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved