Berita PALI Serasi Nia

Pemkab PALI Kembali Rotasi Jabatan Pimpinan, Dilantik Langsung Wabup Soemarjono

Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono melantik pejabat PALI di ruang rapat Setda Kantor Bupati PALI, Selasa (5/4/2022)

SRIPOKU/REIGAN
Wabup PALI Drs H Soemarjono saat melantik pejabat Eselon Tiga bertempat di Kantor Bupati PALI Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Selasa (5/4/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sembilan pejabat eselon III.

Proses pelantikan sendiri dilakukan langsung, Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, Selasa (5/4/2022) di ruang rapat Setda Kantor Bupati PALI Jalan Merdeka Kecamatan Talang Ubi.

Menurut Wabup Soemarjono bahwa rotasi jabatan pada suatu pemerintahan sangatlah wajar sebagai penyegaran suatu organisasi.

"Pegawai pemerintahan harus mampu bekerja maksimal dan menunjukan kinerja yang baik serta loyal terhadap pimpinan," ungkap Wabup Soemarjono, Selasa.

Dijelaskan, lebih penting adalah mampu menguasai tugas dan fungsi sebagai pegawai ASN yang harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Displin kerja harus dikedepankan dan tunjukkan etos kerja tinggi supaya pengabdian kita sebagai pelayan masyarakat bisa memuaskan. Dan kami mengajak agar bekerja cepat, tepat sesuai peraturan supaya PALI kedepan lebih maju lagi," imbuhnya.

Wabup berpesan agar pejabat yang telah dilantik agar dapat memegang amanah dengan sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja prestasi.

"Sekali lagi, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, memiliki integritas untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan, serta menjalankan tugas dengan penuh ikhlas" pesannya.

Baca juga: Musrenbang RKPD PALI 2023, Wabup Soemarjono Tegaskan Tumbuhkan Ekonomi Fokus Kesejahteraan Warga

Pada pelantikan kali ini, ada sejumlah pejabat dirotasi, diantaranya Sekretaris Pendidikan yang semula dijabat Kamriadi berganti oleh Madsudi.

Kemudian, Kamriadi menjabat sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga menggantikan Jery Aryansyah.

Sekretaris Dispora lama yakni Jery Ariansyah menjabat sekretaris Satpol-PP menggantikan Sagiman.

Juga Ir Endang Silparensi menjabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan Muslim.

Endang Silparensi diprediksi menjabat Plt kepala Disnakertrans karena kepala Disnakertrans lama, Usmandani sudah memasuki masa pensiun.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved