Berita PALI Serasi Nia

Musrenbang RKPD PALI 2023, Wabup Soemarjono Tegaskan Tumbuhkan Ekonomi Fokus Kesejahteraan Warga

Wabup PALI Drs H Soemarjono membuka Musrenbang RKPD Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati PALI, Kamis (31/3/2022).

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/REIGAN PALASPA
Wabup PALI Drs H Soemarjono membuka Musrenbang RKPD PALI Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati, Kamis (31/3/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Soemarjono menegaskan bahwa fokus pihaknya Tahun 2023 untuk meningkatkan kesejahteraan tengah masyarakat dalam hal upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Demikian diungkapkan Wabup PALI membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 bersama Kepala OPD terkait di Aula Kantor Bupati PALI, Kamis (31/3/2022)

Menurutnya, pihaknya membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program Kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan.

Hal ini di lakukan sebagai sebuah proses tahunan, upaya pemerintah dalam menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Dijelaskan Wakil Bupati PALI Drs. Soemarjono, melihat capaian indikator Kabupaten PALI pertumbuhan dan nilai IPM yang masih rendah serta angka kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi.

"Maka Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten PALI tetap fokus pada program kegiatan yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Soemarjono, Kamis.

Kekinian, kata dia, tetap menggalakan pembangunan dan kemajuan di Bumi Serepat Serasan ada beberapa aitem prioritas pembangunan yang akan ditingkatkan.

"Pemulihan ekonomi dan peningkatan daya saing daerah, peningkatan tata kelolah pemerintah, pelayanan publik dan inovasi daerah, percepatan penanganan kemiskinan dan stunting, peningkatan insfratruktur dasar, kualitas lingkungan hidup dan stabilitas trantibumlinmas," jelasnya.

Ia berharap dalam melaksanakan program kegiatan tidak bergantung pada APBD Kabupaten banyak potensi sumber-sumber anggaran yang bisa digali.

"Sumber-sumber anggran yang bisa di gali yaitu bisa melalui dana alokasi khusus, APBD Provinsi, bantuan Gubernur, CSR dan kerjasama daerah," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved