Berita Selebriti

Komedian dan Artis Indonesia Ditantang Bawakan Tausiyah di AKSI Indonesia 2022, Tayang 2 April

AKSI Indonesia merupakan program acara yang selalu mendapat rating penonton tertinggi selama Ramadan.

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA WULANDARI/Tangkap Layar Indosiar
Gilang Dirga dan Putri DA saat tampil membawakan tausiyah di AKSI Indonesia beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM – Sejumlah artis dan comedian Indonesia akan ditantang Indosiar untuk melakukan tausiyah pada program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang akan tayang pada 2 April mendatang, tepat di hari pertama puasa Ramadan 1443 Hijriah.

“Kalau tahun lalu ada Putri DA yang dapat 4 standing ovation (SO) dari dewan juri untuk tausiyahnya, tahun ini kami sebenarnya sudah pilih artis maupun komedian untuk tampil membawakan tausiyah,” beber Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, Jumat (18/3/2022).

Untuk artis dan komedian yang akan ditantang membawakan tausiyah oleh Indosiar ini masih dirahasiakan.

“Nanti bisa disaksikan langsung di program AKSI 2022, di sesi Komedian Ber-Aksi” serta “Keluarga Ber-AKSI”,” ujar Harsiwi.

AKSI Indonesia merupakan program acara yang selalu mendapat rating penonton tertinggi selama Ramadan.

"AKSI Indonesia 2022 akan hadir setiap hari selama bulan Ramadan mulai Sabtu, 2 April 2022. LIVE pukul 02.00 WIB dini hari. Sebanyak 24 ustaz dan ustazah akan menyajikan syiar Islam dengan gaya khas yang dimiliki," katanya.

Harsiwi juga mengatakan para peserta sebelumnya telah melewati proses audisi online “AKSI Indonesia 2022” dengan menyisihkan ribuan peserta.

"Mereka datang dengan latar belakang beragam profesi serta bakat menarik lainnya," kata Harsiwi.

24 ustaz dan ustazah terbaik “AKSI Indonesia 2022” akan terbagi dalam enam grup.

Masing-masing grup terdiri dari empat orang peserta. Penampilan seluruh peserta “AKSI Indonesia 2022” akan dinilai langsung oleh sejumlah ulama terbaik tanah air yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed dan Ustazah Mamah Dedeh.

Tidak hanya kompetisi tausiyah saja, “AKSI Indonesia 2022” juga akan mengajak pemirsa menyaksikan ritual sahur yang dijalani pesohor tanah air dalam segmen “Grebek Sahur”.

Ada segmen menarik lainnya yakni “Artis Bertanya AKSI Menjawab” dipastikan akan menjadikan “AKSI Indonesia 2022” tontonan yang penuh makna.

"Host kesayangan Indosiar juga akan hadir Kembali yakni Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel, Rara LIDA, serta Putri DA akan memandu jalannya program “AKSI Indonesia 2022” setiap hari selama Ramadan 1443 H sejak pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB," ujar Harsiwi.

Tema “Ramadan Penuh Berkah” yang diusung Indosiar sejak beberapa tahun terakhir, menjadi esensi dari setiap tayangan Indosiar sepanjang Ramadan 1443 H.

Deretan program yang apik nan menghibur, dikemas dengan sarat makna dan inspiratif bagi keluarga Indonesia.

Selain deretan program on air yang Luar Biasa, Bulan Suci tahun ini, Indosiar pun menyiapkan secara khusus lagu tema berjudul “Ramadan Oh Ramadan” dan kegiatan buka bersama di Masjid dan Panti Asuhan di 33 kota di Indonesia.

“Harapan kami, semangat Ramadan Penuh Berkah bersama Indosiar yang tersaji di layar Indosiar maupun kegiatan sosialnya mampu menginspirasi pemirsa setia meraih Ramadan terbaik tahun ini”, tutur Harsiwi Achmad.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved