Berita PALI Serasi Nia

Sirkuit Brimob di PALI Bersolek Sambut Kedatangan 80 Offroader Tanah Air

Kejurnas Adventure Offroad 4x4 seri 1 Sumsel direcanakan digelar di sirkuit di Mako Brimob PALI pada 12-13 Maret 2022 mendatang

SRIPOKU/REIGAN
Bupati PALI, Ir Heri Amalindo MM bersama Wakapolres PALI, Kompol Satrio, Ketua Pelaksanaan Kejurnas Adventure Offroad, Alhepi Kurniawan dan beberapa kepala OPD terkait meninjau langsung lokasi kegiatan, Selasa (8/3/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Offroad 4x4 seri 1 Sumatera Selatan (Sumsel) yang direncanakan digelar pada 12-13 Maret 2022 dengan lokasi sirkuit di halaman Mako Brimob Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kini kesiapannya sudah mencapai 80 persen.

Ketua Pelaksana Kejurnas Adventure Offroad seri 1 Sumsel, Alhepi Kurniawan mengatakan, sampai saat ini kesiapan yang dilakukan panitia sudah mencapai 80 persen.

"Kalau untuk personil dan lapangan sudah siap. Tinggal sekarang memasang semua alat peraga untuk kesiapan kejurnas offroad ini," kata Alhepi saat mendampingi Bupati PALI, Ir Heri Amalindo MM bersama Wakapolres PALI, Kompol Satrio dan beberapa kepala OPD terkait meninjau langsung lokasi kegiatan, Selasa (8/3/2022).

Dijelaskannya, untuk para peserta, pihaknya membatasi hanya sebanyak 80 peserta. Dimana, saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 76 orang peserta.

"Para peserta yang sudah mendaftar itu berasal dari pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan dari Sumatera sendiri," jelasnya.

Sementara, Bupati PALI, Ir Heri Amalindo MM mengingatkan, jika saat kegiatan tersebut masih dalam masa pandemi, sehingga semua pihak diharapkan untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan supaya tidak menimbulkan varian-varian baru.

"Kita bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Tapi, kita harus bersama-sama menjaga protokol kesehatan kita. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi," ucapnya.

Bahkan, dilanjutkan Heri Amlindo, ketika pelaksnaan nanti, maka seluruh peserta dan pengunjung harus diperiksa terlebih dahulu. 

Sehingga apabila ada yang positif maka diarahkan untuk isolasi mandiri.

"Kita juga sudah mengadakan rapat untuk mengatur para peserta dan pengunjung yang datang. Apalagi yang datang dari seluruh pulau di Indonesia kecuali dari pulau Papua," jelasnya.

Baca juga: Bupati Heri Amalindo Harapkan Ide Kreatif dan Inovatif ICMI Sumsel Bangun PALI

Menurutnya, dengan adanya kegiatan kejurnas offroad itu maka akan menggerakan UMKM dan pelaku usaha kecil yang ada di Kabupaten PALI.

"Tapi kita juga harus tetap memperhatikan covid-19," tegasnya.

Adapun kelas Kejurnas Adventure Offroad tahun 2022 putaran 1 Sumsel yang bakal dipertandingkan yakni Individuan Team, G1,1000CC Under, G2 Under Upper, G3 Upper, dan G4 FFA. (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved