Berita PLN

PLN UIW S2JB Sukseskan Touring Electrical Vehicle (EV), Bentuk Komitmen Menuju Era Baru Berkendara

PLN UIW S2JB Ikut Sukseskan Touring Electrical Vehicle (EV) Sebagai Bentuk Komitmen Untuk Menuju Era Baru Dalam Berkendara

PLN UIW S2JB
PLN UIW S2JB Ikut Sukseskan Touring Electrical Vehicle (EV) Sebagai Bentuk Komitmen Untuk Menuju Era Baru Dalam Berkendara 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- PLN S2JB menerima Tim Touring EV Kementrian Perhubungan RI Rute Jakarta-Jambi pada hari Selasa 18 Januari 2022.

Di sepanjang lebih kurang 800 km perjalanan dari Lampung menuju Jambi dan sebaliknya, PLN S2JB telah menyiapkan infrastruktur yg mendukung kendaraan EV untuk sampai di kota Jambi.

Penyediaan SPKLU sebagai Fasilitas Charging merupakan wujud komitmen PLN dalam penyediaan sarana untuk mendukung ekosistem electric vehicle di Indonesia sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan dan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 13 Tahun 2020 tentang penyediaan Infrastruktur Pengisian Listrik Untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Penggunaan kendaraan listrik tentunya lebih ramah lingkungan dan dapat meningkatkan konservasi energi dari BBM menjadi listrik yang pada akhirnya dapat mengurangi impor BBM dan meningkatkan ketahanan energi nasional.

Mendukung kenyamanan Tim Touring Mobil EV, PLN telah menyiapkan Charging Station yang cukup untuk men-charge 10 Unit EV selama perjalanan.

Fasilitas SPKLU Mobile juga telah disiapkan di setiap check point rombongan baik di Rest Area 277, Kota Palembang, Sungai Lilin, hingga Jambi. Tidak lupa, tim PLN telah melaksanakan cek-ricek untuk memastikan kecukupan fasilitas charging.

PLN UIW S2JB siap dukung ekosistem electric vehicle (EV), hal ini dibuktikan dengan penyediaan SPKLU A. Rivai yang telah diresmikan Februari 2021 lalu dan SPKLU Demang yang diresmikan oelh GubernurSumatera Selatan.

SPKLU Demang pun akan langsung digunakan secara perdana oleh rombongan Tim Touring Mobil Listrik Kementerian Perhubungan RI  rute Jakarta - Jambi yang singgah di Palembang. 

Jangan ragu untuk gunakan kendaraan listrik! Electric vehicle kendaraan masa kini!

Pakai EV, bebas polusi, hidup lebih happy!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved