Breaking News:

Berita Banyuasin

Bupati Askolani Lantik Pengurus Baznas Banyuasin Masa Bakti 2022-2027, Ini Harapannya

Pengurus Baznas Banyuasin Masa Bakti 2022-2027 yang baru dilantik diharapkan bisa ikut mengentaskan kemiskinan di wilayah Banyuasin.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Pengurus Baznas Banyuasin Masa Bakti 2022-2027 yang baru dilantik Bupati Banyuasin H Askolani Jasi di pendopo Rumah Dinas Bupati, diharapkan bisa ikut mengentaskan kemiskinan di wilayah Banyuasin, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2022-2027 yang baru dilantik Bupati Banyuasin H Askolani Jasi di pendopo Rumah Dinas Bupati, diharapkan bisa ikut mengentaskan kemiskinan di wilayah Banyuasin, Senin (10/1/2022).

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung usai melantik pengurus Baznas Banyuasin. Menurut Askolani, Baznas Banyuasin bisa turut membantu masyarakat terutama untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah Banyuasin.

Pemkab Banyuasin, merangkul Baznas untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah yang ada di Banyuasin. Sehingga, dari yang dikumpulkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kepada Baznas lebih kreatif dan inovatif. Bisa membuat terobosan, dalam pengelolaan dana yang terkumpul dan bisa diberikan kepada masyarakat tepat sasaran. Dengan adanya peran Baznas, setidaknya bisa ikut mengentaskan kemiskinan di Banyuasin," katanya.

Terlebih, bisa membantu masyarakat yang masih sangat produktif. Dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang masih produktif, bisa membuat masyarakat tersebut bisa mandiri.

Selain itu, bisa merambah semua bidang agar seluruh lapisan masyarakat yang dibantu bisa merasakan keberadaan Baznas.

"Tepat sasaran, bisa sangat bermanfaat untuk masyarakat. Kedepan, diharapkan memiliki inovasi dan juga terobosan," pungkasnya.

Ketua Baznas Sumsel Najib Haitami menuturkan, pengurus Baznas Banyuasin yang baru dilantik diharapkan jangan keluar aturan yang ada baik aturan pemerintah maupun Islam.

"Harus tepat sasaran. Pengurus harus bisa berkontribusi bagi masyarakat," katanya singkat.

Baca juga: Sidak Komisi IV ke RSUD Banyuasin, Anggota Dewan Marah Gegara Renovasi tak Sesuai Banyak Kekurangan

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved