Breaking News:

Berita Banyuasin

Sidak Komisi IV ke RSUD Banyuasin, Anggota Dewan Marah Gegara Renovasi tak Sesuai Banyak Kekurangan

Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin melakukan sidak ke ke RSUD Banyuasin untuk mengetahui renovasi di sejumlah ruangan, Senin (10/1/2022).

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin ketika melakukan sidak di RSUD Banyuasin, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuasin yakni Tismon Sugiarto, M Nasir, Sakri, H Burhan dan Novriadi melakukan sidak ke RSUD Banyuasin untuk mengetahui hasil renovasi di sejumlah ruangan yang ada di sana, Senin (10/1/2022).

Delapan ruangan yang dilakukan renovasi menggunakan anggaran Rp 16 miliar, sidak dari Komisi IV menemukan bila renovasi yang dilakukan masih terdapat kekurangan. Terlebih, kekurangan yang sangat terlihat di toilet. Adanya pengurangan spesifikasi dan juga plafon yang tidak sesuai.

"Ini bagaimana, pintu toilet tidak bisa dibuka. Gagangnya juga sudah patah, ruangan belum dipakai," ujar Ketua Komisi IV DPRD Banyuasin Tismon Sugiarto kepada PPK.

Adanya temuan ini, membuat anggota Komisi IV sempat naik pitam. Terlebih, ketika Pejabat Pembuat Komitmen tak bisa menjawab terkait pertanyaan dari komisi IV ini. Karena, dengan anggaran yang dikeluarkan seharusnya bisa menjadikan satu ruangan sangat bagus.

Selain toilet, ada juga temuan lantai vinil yang terlihat buram dan anggota Komisi IV DPRD Banyuasin juga mempertanyakan hal tersebut. Terlebih, ruangan tersebut belum dipakai akan tetapi lantai vinil sudah terlihat buram.

"PPK di sini harusnya melihat pekerjaan yang dilaksanakan dari pihak ketiga. Jangan sampai, hanya menerima saja. Jadinya seperti ini," ujar M Nasir dengan nada tinggi.

Namun, dari pengecekan delapan ruangan yang dilakukan renovasi ada beberapa ruangan juga memenuhi spesifikasi. Ruangan IGD, PCR dianggap bagus dalam renovasi yang dilaksanakan.

Ketua Komisi IV DPRD Banyuasin Tismon Sugiarto menuturkan, sidak yang dilakukan Komisi IV ini sebagai upaya dalam pengawasan agar pelaksanaan renovasi tidak melenceng dari spesifikasi.

"Melihat langsung dan ada juga saran yang kami berikan. Selain itu, ada beberapa pertanyaan yang kami ajukan, terkait alokasi dalam renovasi yang dilakukan. Kami juga akan mempelajari terkait renovasi yang dilakukan. Kalau renovasi seperti ini, lebih baik bangun gedung baru," katanya.

Sedangkan anggota Komisi IV DPRD Banyuasin Sumatera M Nasir menuturkan, pihaknya akan melakukan pengecekan dalam penggunaan anggaran di renovasi sejumlah ruangan yang ada di RSUD Banyuasin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved