Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Viral Pencuri Gotong 3 Kotak Amal Masjid Al-Ikhlas Lubuklinggau, Isi Uang Recehan dan Catatan Wakaf

Aksi pencurian kotak amal masjid Al-Ikhlas di Jalan Waringin Lintas, Kelurahan Puncak Kemuning, Lubuklinggau, Sumsel terekam CCTV.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TANGKAP LAYAR REKAMAN CCTV
Aksi terduga pelaku pencuri kotak amal sebelum beraksi di Masjid Al-Ikhlas terekam CCTV. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Aksi pencurian kotak amal masjid Al-Ikhlas di Jalan Waringin Lintas, Kelurahan Puncak Kemuning, Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel) terekam CCTV.

Aksi pencurian Sabtu malam sekitar pukul 23.30 WIB ini terjadi saat suasana masjid sedang sepi.

Tak tanggung-tanggung dalam rekaman CCTV pelaku berhasil menggasak tiga kotak amal sekaligus, dan kejadian ini viral di media sosial (medsos)

Esa marbot masjid mengatakan mengetahui kotak amal Masjid Al-Ikhlas hilang dicuri sekira pukul 03.30 WIB saat hendak menunaikan shalat subuh.

"Tahunya ketika mau shalat subuh melihat pintu belakang menuju tempat wudhu sudah terbuka, ketika menoleh kotak amal sudah tidak ada lagi," ungkap Esa pada Tribunsumsel, Minggu (9/1/2022).

Setelah itu, Esa langsung masuk ke kamar melihat CCTV masjid dan melihat kabel CCTV masjid bagian luar sudah putus, namun pelaku lupa bahwa di dalam masjid ada tiga CCTV terpasang.

"Dalam rekaman CCTV terlihat jelas pelaku menggunakan masker dan jaket sweater warna hitam, pelaku awalnya masuk dari samping masjid merusak pintu belakang," ujarnya.

Setelah pintu berhasil dibuka, pelaku langsung berlari mengambil kotak amal besar, sambil berlari pelaku menggotong kotak amal keluar masjid tepatnya ke bibir jurang belakang masjid.

"Setelah itu pelaku kembali lagi mengambil dua kotak amal kecil dan membawanya juga ke belakang masjid, di belakang masjid ini ada seperti jurang, disitu pelaku merusaknya," ungkapnya.

Untungnya tiga kotak amal itu dalam keadaan kosong, kotak amal besar hanya berisi uang recehan pecahan Rp 1.000 dan Rp 500, sedangkan dua kotak amal kecil isinya hanya catatan wakaf dari hamba Allah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved