Breaking News:

Berita Palembang

Sempat Tertunda Pembayaran, Mulai Hari Ini Pencairan Gaji ASN Pemkot Palembang

Sekda Kota Palembang memastikan gaji ASN di Pemkot Palembang sempat tertunda mulai pencairan.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
DOK TRIBUN SUMSEL
Sekretaris Daerah Kota Palembang H Ratu Dewa menuturkan sempat tertunda pembayarannya, hari ini gaji PNS Pemkot Palembang mulai pencairan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa memastikan gaji aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota Palembang yang sempat tertunda hari ini mulai pencairan.

"Hari ini sudah mulai karena Palembang yang mulai dan tercepat progres report penerapan SIPD sampai saat ini," ujarnya, Jumat (7/1/2021).

Dewa menjelaskan berdasarkan laporan progres report penerapan SIPD sampai saat ini ternyata pemerintah kota palembang merupakan pemkot pertama yang telah berhasil mengimplementasikam SIPD penatausahaan seindonesia.

"Memang aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah atau SIPD adalah sistem aplikasi baru keluaran kemendagri yang mulai tahun 2021 lalu di implemtasikan oleh pemda se indonesia," ujarnya.

Jelas dia, SIPD adalah sistem yang terintegrasi mulai dari perencanaan, penganggaran, penatusahaan, akuntansi pelaporan, pengadaan barang jasa dan barang milik daerah juga.

"Kalau untuk perencanaan dan penganggaran dari tahun 2021 palembang sudah teringratrasi dalam SIPD, nah tahun ini penatausahaan, pengadaan barang jasa serta akuntansi laporan akan kami integrasikan juga," tegas dia.

"Dan alhamdulillah pemkot palembang progresnya tercepat pertama seindonesia saat ini," ujarnya lagi.

Tahun 2022 ini, lanjut dia memang pemkot Palembang sudah berkomitmen untuk mengimplentasikan full E-Goverment melalui integrated sistem SIPD secara penuh dan utuh secepat-cepatnya.

" Dan ini ke depan akan terus kami optimimalkan penerapannya agar transparansi dan akuntabilitas pemerintah kota palembang semakin baik lagi ke depannya," tuturnya.

Baca juga: Motor Karyawan Rumah Makan Milik Istri Polisi Dibawa Lari Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved