Breaking News:

Tanjung Enim Kota Wisata

Pecah Rekor Selama 40 Tahun Berdiri, Pencapaian PTBA di 2021 Sangat Luar Biasa

Pencapaian Laba Bersih sebanyak Rp 7 Triliun yang dihasilkan oleh PT Bukit Asam disambut suka cita oleh insan Bukit Asam, dan ini adalah pemecah rekor

Editor: Siemen Martin
ist
Merisabel: Kami di rangkul oleh manajemen yang kompak 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Pencapaian Laba Bersih sebanyak Rp 7 Triliun yang dihasilkan oleh PT Bukit Asam disambut suka cita oleh insan Bukit Asam, dan ini adalah pemecah rekor dalam sejarah PT Bukit Asam berdiri.

Seperti yang disampaikan oleh Yuhendri Wisrah, Manager K3L PTBA sekaligus wakil ketua Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA) saat ditemui diruang kerjanya.

" Kami seluruh insan bukit asam turut bersuka cita terkait pencapaian PTBA ditahun 2021 ini,ini sangat luar biasa,dan ini sejarah baru selama 40 tahun PTBA Berdiri,"katanya.

Dikatakannya ditengah kondisi adanya pandemi Covid 19,PTBA masih bisa menunjukkan eksistensinya dalam pencapaian kinerja terbaik meskipun dalam kondisi sulit.

" saya yang juga selaku ketua satgas pencegahan dan penanggulangan Covid 19 Tanjung Enim,sejak awal covid tahun 2019 PTBA berusaha agar covid ini tidak berdampak signifikan terhadap perusahaan,meskipun pada pertengahan tahun beberapa pegawai juga terkena covid 19,namun karena kekompakan manajemen dan bersinergi dengan lingkungan hal ini bisa kita lalui, "katanya.

Dikatakan Yuhendri, pencapaian yang luar biasa yang dihasilkan oleh PTBA tersebut tidak lain dikarenakan sinergitas yang baik antara seluruh pegawai di semua satuan kerja dengan manajemen perusahaan.

" Kekompakan dan kerjasama tim lah kata kuncinya,tanpa itu pencapaian kinerja perusahaan tidak akan berjalan dengan maksimal,tapi jika semua satker kompak dan saling mendukung,disertai kerja keras dalam mewujudkan target-target kinerja,yang tidak mungkin terjadi maka akan menjadi mungkin," katanya.

Dirinya berharap dan optimis dengan kekompakan manajemen dan sinergitas bersama lingkungan PTBA bisa lebih maju lagi.

" Seperti yang kita tahu,PTBA adalah Perusahaan BUMN, dan kami berharap kedepan PTBA bisa lebih sukses lagi dengan bisnis-bisnisnya, Pegawai ,Serikat Pegawai,Masyarakat semua bisa bersinergi, sehingga kehadiran PTBA bisa membawa manfaat dan dampak lebih besar lagi untuk lingkungan sekitar,"

Hal senada juga dikatakan oleh Merisabel Natia,Salah satu Pegawai PTBA lainnya, Wanita yang belum lima tahun menjadi karyawan PT Bukit Asam juga merasakan bangga atas pencapaian perusahaan saat ini.

" Kita sebagai karyawan yang paling bawah,ikut bangga dengan pencapaian kinerja perusahaan yang saat ini sangat luar biasa, karena untuk sampai dititik ini tidaklah mudah apalagi ditengah kondisi pandemi saat ini,"katanya.

Dikatakannya, meskipun menjadi karyawan ditingkat paling bawah tapi dirinya merasa selalu mendapat dukungan dari manajemen jika di lapangan terjadi kendala-kendala teknis.

" Kita selalu disuport dan diberi arahan untuk mendapatkan solusi dengan cepat jika sewaktu-waktu mengalami Kendala di lapangan, kami dirangkul oleh manajemen yang kompak disaat kami down, dan di ajak bekerja sama sehingga kendala-Kendala yang ada bisa diselesaikan dengan cepat, Kerja sama yang baik dan suport tim itulah yang menjadi penyemangat kami dibawah,sehingga membuat kami menjadi termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi," katanya.

Dirinyapun berharap cara-cara seperti inilah hendaknya kedepan bisa dipertahankan oleh perusahaan sehingga PT Bukit Asam bisa terus maju.

" Dan kehadiran PTBA juga bisa membawa dampak yang baik untuk pegawai maupun lingkungan sekitar,"katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved