MotoGP

Jadwal MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia, Marquez Berpotensi Absen, Ini Jadwal Lengkapnya

Jadwal MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia, Marquez Berpotensi Absen, Ini Jadwal Lengkapnya

Editor: Slamet Teguh
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Italia Francesco Bagnaia melintasi garis finis di depan pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) selama Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang balap MotoGO 2022 baru saja selesai.

Namun kini, jadwal lengkap gelaran MotoGP 2022 sudah keluar.

Tentu saja yang menjadi daya tarik ialah tentang jadwal MotoGP di Indonesia.

Berikut adalah jadwal lengkap pagelaran MotoGP 2022, di mana kabar absennya Marc Marquez di awal-awal seri menjadi topik bahasan hangat.

MotoGP 2022 telah merilis kalender balapan, di mana ada 21 seri yang berlangsung.

Satu di antara yang menarik atensi GP mania Tanah Air adalah seri Mandalika yang dijadwalkan terhampar pada 18 hingga 20 Maret mendatang.

Menjadi daya tarik tersendiri setelah sekian lama Indonesia akhirnya kembali bisa menggelar balapan bergengsi kelas para raja Grand Prix roda dua.

Sayang, nama Marc Marquez terancam tak bisa ambil bagian di seri Indonesia nanti.

Diwartakan oleh Motocyclenews, pembalap andalan Repsol Honda itu berpotensi untuk melewatkan lima balapan awal musim MotoGP 2022.

Sebagaimana yang diketahui, The Baby Alien belum menunjukkan progres yang menggembirakan setelah mengalami kecelakaan saat sesi latihan motocross di akhir MotoGP 2021.

Imbasnya, Marc Marquez mengakhiri balapan MotoGP 2021 dengan absen di seri Portugal dan Valencia.

Marquez telah mengalami gegar otak ringan dalam kecelakaan latihan sebelum GP Portugal. Selain itu ia juga divonis menderita penglihatan ganda (diplopia).

Dokter yang menangani Marc Marquez, Sanchez Dalmau, menyebut bahwa sang rider bisa saja absen di empat hingga lima balapan awal di MotoGP 2022.

“Pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan yang terjadi telah mengkonfirmasi bahwa pengendara mengalami diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf keempat kanan dengan keterlibatan otot oblique superior kanan,” jelas Sanchez.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved