Breaking News:

Manajemen PLN UIW S2JB Kunjungi Pelanggan Potensial di Kawasan Desa Bumi Pratama Mandira

Rabu, 8 Desember 2021, Manajemen PLN UIW S2JB berkesempatan untuk menyambangi Desa Bumi Pratama Mandira wilayah kerja ULP Tugumulyo UP3 Ogan Ilir.

Editor: Vanda Rosetiati
HANDOUT PLN
Manajemen PLN UIW S2JB berkesempatan untuk menyambangi Desa Bumi Pratama Mandira yang berada dalam wilayah kerja ULP Tugumulyo UP3 Ogan Ilir, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, OGAN KOMERING ILIR - Rabu, 8 Desember 2021, Manajemen PLN UIW S2JB berkesempatan untuk menyambangi Desa Bumi Pratama Mandira yang berada dalam wilayah kerja ULP Tugumulyo UP3 Ogan Ilir. Turut hadir Manajemen PLN UIW S2JB yaitu General Manager UIW S2JB, Senior Manager Perencanaan, Senior Manager Niaga & Manajemen Pelanggan, Manajer UP3 Ogan Ilir beserta segenap jajaran Manajemen UIW S2JB lainnya.

Agenda pertama dibuka dengan kunjungan ke Pabrik Es milik PT Central Proteina Prima (CPP) yang menjadi salah satu pelanggan potensial PLN. Manajemen PLN UIW S2JB disambut oleh General Manager PT CPP, Priyambodo. Dalam diskusi santai sambil berkeliling dalam kawasan pabrik es tersebut, Priyambodo menyampaikan, “Produksi es per hari disini bisa berkisar 60-80 ton, namun jika kondisi air sedang pasang dapat menghasilkan sampai 200 ton per hari. Setelah listrik masuk ke kawasan ini, tentunya produksi tambak udang semakin meningkat namun kadang terdapat kendala cuaca sehingga menyebabkan penyakit pada udang. Namun PT CPP akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan produksi sehingga akan optimal juga penggunaan listriknya.” Ungkap Priyambodo.

Setelah mengunjungi Pabrik Es PT CPP, agenda dilanjutkan Pertemuan dengan Manajemen PT CPP dan PT Pratama Nusantara Sakti (PNS) yang bertempat di Guest House PT CPP kawasan Desa Bumi Pratama Mandira. Dalam sambutan pembuka, GM PLN UIW S2JB menyampaikan, “Tujuan dari dilaksanakannya kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dan memastikan bahwa pelayanan listrik PLN untuk Desa Bumi Pratama Mandira telah andal. Dari sisi pelayanan, kami telah menghadirkan petugas pelayanan teknik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang dapat dihubungi selama 24 jam jika terjadi gangguan. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan pelayanan disini agar semakin baik. Nilai investasi yang dikeluarkan dalam pembangunan jaringan listrik disini tentu dengan biaya yang tidak sedikit, semoga ke depannya dapat terus memberikan nilai tambah dan bisa membuat biaya yang dikeluarkan untuk produksi budidaya udang menjadi lebih efisien serta produktivitas yang terus meningkat.” Pungkas Bambang.

Direktur PT PNS, Isman Hardiyanto turut menyampaikan, “Saat ini PT PNS yang merupakan Pabrik Tebu pada kawasan tersebut menggunakan turbin dengan ampas tebu sebagai bahan bakar untuk menghasilkan listrik yang memiliki kapasitas 22 MW. Untuk sekarang, PT PNS memiliki kebutuhan listrik sebesar 1,1 MW yang diharapkan dapat disupply oleh PLN. Semoga dapat segera terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.” Tutur Isman.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Direktur PT CPP, Fajar Saptoko Putro juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN, “Dengan kehadiran PLN, biaya operasional dapat ditekan lebih hemat sebesar 60%, yang awalnya tarif sekitar dari Rp 4.400,- menjadi kurang lebih Rp 1.400,- per kWh. Pelayanan PLN disini sudah cukup baik namun kami juga berharap kalau padam listrik jangan terlalu lama agar produktivitas budidaya udang tetap stabil.” Ujar Fajar.

Pertemuan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pemberian cenderamata dari PLN UIW S2JB yang disampaikan langsung oleh GM PLN UIW S2JB kepada Wakil Direktur PT CPP dan juga Direktur PT PNS. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved