Breaking News:

Berita Palembang

Cerita Romy, Pemilik Ayam Saos Palembang, Bermula Hobi Makan dan Lihat Peluang

Romy terjun ke bisnis kuliner sejak 2019 lalu dan membuka usaha Ayam Saos Palembang dengan resto pertamanya di Jalan Pipa Reja Angkatan 66.

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Romy dan pegawainya Jelita tengah menghilangkan menu ayam saos padang yang dijual di resto ayam saos Palembang miliknya di Jalan Pipa Reja Angkatan 66. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hobi makan dan melihat selama ini bisnis kuliner khusus ayam belum ada yang fokus pada usaha ayam saos membuat Romy akhirnya fokus terjun ke bisnis kuliner yang spesial menghadirkan ayam saos.

Romy terjun ke bisnis kuliner sejak 2019 lalu dan membuka usaha Ayam Saos Palembang dengan resto pertamanya di Jalan Pipa Reja Angkatan 66.

Menurutnya bisnis kuliner makanan berat lebih menjanjikan daripada bisnis kuliner makanan ringan atau kekinian.

"Kalau makanan berat itu akan selalu dicari orang untuk makan kalau camilan hanya makanan sampingan saja dan sudah pernah coba tapi belum rezekinya dan sepertinya rezekinya di sini (ayam saos)," ujar Romy, Kamis (8/12/2021).

Bisnis kulinernya kian terkenal sejak bergabung menjadi mitra kuliner online di sejumlah platform kuliner online.

Apalagi sejak pandemi konsumennya memang lebih banyak pesan dari rumah daripada makan langsung ke resto.

Dulu dia bingung bagaimana menjual produk kulinernya baru saja memulai usaha dilanda pendemi sehingga daya beli masyarakat turun dan juga masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan.

Namun sejak bergabung menjadi mitra kuliner online omzetnya kembali pulih karena konsumen lebih banyak membeli kulinernya secara online dibanding offline.

Romy mengatakan khusus menggeluti bisnis kuliner ayam saos karena selama ini bisnis ayam itu masih terbatas rasanya.

Misalnya saja hanya ayam geprek, ayam krispi dan ayam bawang. Belum ada yang menjual spesial ayam saos sehingga peluang ini dia manfaatkan dengan baik dan terus bertahan hingga kini.

Selain mengkhususkan kuliner ayam, Romy juga menyediakan pilihan menu ikan, udang, dan aneka seafood lainnya sehingga saat konsumen makan menunya lengkap.

"Menggeluti kuliner makanan berat lebih menjanjikan sebab akan selalu dicari konsumen karena dulunya juga menjual makanan kekinian tapi cepat redup dan ditinggalkan konsumen," ujar Romy.

Baca juga: Akhir Tahun Saatnya Beli Mobil Baru, Toyota Tawarkan 6 Model dan Paket Cicilan Ringan,Ini Rinciannya

Ayam saos ini dijual dengan banyak pilihan rasa baik saos padang, saos tiram, saos lada hitam dan banyak pilihan rasa saos lainnya.

Menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari menu satuan hingga paket dengan harga mulai Rp 20 ribuan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved