Breaking News:

Peparprov Sumsel 2021

Muara Enim Target Masuk 3 Besar Peparprov Sumsel 2021, Pj Bupati HNU Ingatkan Jaga Kekompakan Tim

Kabupaten Muara Enim menargetkan masuk tiga besar Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) III OKU.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ARDANI ZUHRI
Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU), lepas 80 kontingen Peparprov III Sumsel di halaman Pemkab Muara Enim, Kamis (2/12/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Kabupaten Muara Enim menargetkan masuk tiga besar Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) III OKU.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU), pada saat melepas 80 kontingen Peparprov III Sumsel di halaman Pemkab Muara Enim, Kamis (2/12/2021)

"Sebelumnya kita berhasil masuk empat besar dan bukanlah yang tidak mungkin jika kita menargetkan masuk tiga besar pada Peparprov III di OKU nanti," kata HNU.

Menurut HNU, adanya pelepasan ini menandakan atlet Paralimpik atau kontingen Kabupaten Muara Enim telah siap berlaga mengikuti Peparprov Sumsel III Tahun 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Tentu tidak ada bedanya dengan para atlet ataupun kontingen Kabupaten Muara Enim pada Porprov Sumsel kemarin.

"Sama saya dengan saudara-saudara kalian di Porprov maka kami titipkan amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk meraih prestasi, jaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan semangat Saling Serasan dan Saling Sekundang," ungkapnya.

Lebih lanjut HNU mengingatkan kepada pengurus kontingen untuk benar-benar mengurus segala keperluan para atlet selama di OKU, sebab dirinya tidak ingin mendengar ada utusan dari Kabupaten Muara Enim yang terlibat kecurangan ataupun tindakan anarkis.

Jika nantinya ada hal-hal yang dianggap tidak benar maka silahkan sampaikan secara baik melalui prosedur yang tepat sesuai dengan ketentuan. Tidak kalah pentingnya, jaga kekompakan tim, sebelum bertanding tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup, jaga kesehatan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga sikap dan patuhi aturan maupun norma-norma setempat.

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat Kepada kontingen Kabupaten Muara Enim. Selamat bertanding membawa nama harum Bumi Serasan Sekundang,” pesannya.

Ditambahkan Plt Kadispora Muara Enim Drs Saprioma pada Porprov Sumsel XIII kemarin kita berhasil masuk dalam 5 besar peraih medali terbanyak maka Peparprov III ini dengan mengukur kekuatan atlet yang diturunkan untuk berlaga di 8 cabang olahraga dari, maka tidak berlebihan kiranya kita menargetkan paling tidak meraih peringkat 3 dari 17 kabupaten/kota.

Kontingen Kabupaten Muara Enim sebanyak 80 orang yang terdiri dari 45 atlet, 17 pelatih dan 18 panitia (officials).

Untuk atlet termasuk juga pelatih berprestasi tentunya Pemkab Muara Enim telah menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi, yaitu peraih medali emas Rp 15 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 7,5 juta. (ari)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved