Breaking News:

Berita Palembang

Partai Gelora Sumsel Lakukan Aksi Tanam Pohon, 300 Ribu Batang Tertanam Sampai Tahun 2023

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Sumsel menggelar kegiatan menanam pohon memperingati Hari Pohon Indonesia, Minggu (28/11/2021). 

Tribun Sumsel/ Rachmad Kurniawan
Tanam pohon yang dilakukan oleh DPW Partai Gelora Sumsel, Minggu (28/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Sumsel serentak menanam pohon dalam memperingati hari pohon Indonesia yang jatuh pada hari ini, Minggu (28/11/2021).

Partai Gelora Indonesia mencanangkan Gelora Tanam 10 Juta Pohon. Kegiatan akan dipusatkan di sub-das sungai Citarum, kampung Cikoneng, Bandung.

Penanaman pohon secara serentak bersama dilakukan di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Untuk di Sumsel, DPW Partai Gelora memulai aksi tanam pohon secara simbolis di kawasan TPA Karya Jaya, RT 29,Kecamatan Kertapati.

Hingga November 2023 mendatang, DPW Gelora Sumsel menargetkan 300 ribu batang pohon yang ditanam dari 10 juta pohon target Partai Gelora secara nasional.

Bibit pohon tersebut diantaranya pohon mangga, alpukat, sirsak, dan trembesi.

Penanaman pohon di hadiri oleh sejumlah Ketua DPW Partai Gelora Sumsel, Erza Saladin didampingi Wakil Ketua Siska Widiyarti, Asisten I Setda Provinsi Sumsel Rosyidin Hasan serta kader Partai Gelora Sumsel.

Wakil Ketua DPW Gelora Sumsel Siska Widiyarti mengungkapkan, sebanyak 300 ribu batang pohon akan ditanam di seluruh wilayah Sumsel oleh kader DPW Gelora Sumsel yang berjumlah 15 ribu orang. Sehingga masing-masing satu orang mesti menanam 20 batang pohon.

"Kami ingin memulai langkah nyata penanganan isu iklim yang belakangan ini bisa kita rasakan. Dengan tanam pohon akan mampu mengantisipasi atau mengadaptasi perubahan cuaca. Kami harap apa yang dilakukan oleh Gelora mulai hari ini bisa sedikit mengantisipasi atau membantu adaptasi terhadap perubahan iklim, " ujarnya.

Siska mengajak elemen masyarakat ikut dalam aksi menanam pohon, agar antisipasi ancaman perubahan iklim semakin kecil. Penambahan jumlah pohon menambah pasokan oksigen dan mencegah bencana banjir yang bisa saja terjadi.

"Pohon secara alami menarik karbon dan mengeluarkan produk sampingan yang sangat berguna bagi manusia, yaitu oksigen. Pohon Kita Oksigen Kita," katanya.

Ketua DPW Sumsel Erza Saladin mengatakan seiring perubahan iklim yang mulai dirasakan membuat langkah antisipasi kerusakan lingkungan mesti dicegah. Salah satunya dengan menanam pohon.

"Sekarang ini cuaca tiba-tiba panas tiba-tiba hujan. Kami tidak ingin hany ingin mengkritisi suasana tapi juga melakukan aksi dan adaptasi dengan kondisi cuaca yang berubah, " kata Erza.

Wakil Ketua Partai Gelora Sumsel, Siska Widiyarti, SPd mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan penanaman sejuta pohon ini adalah untuk menginspirasi semua masyarakat agar selalu menjaga lingkungan hidup dengan asri, bersih dan hijau sehingga akan tercipta ekosistem lingkungan yang baik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved