Breaking News:

Berita Palembang

Pria Muda di Palembang Maling Motor Ojek Online, Motornya yang Mogok Ditinggalkan Bersama Korban

Kesal lantaran sepeda motornya mogok di tengah jalan, Suharto alias Ragas (24) nekat membawa kabur motor seorang pengemudi ojek online.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Suharto alias Ragas (24), maling yang sudah membawa kabur sepeda motor milik ojek online dihadirkan dalam rilis tersangka yang digelar di Polsek Gandus Palembang, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Kesal lantaran sepeda motornya mogok di tengah jalan, Suharto alias Ragas (24) warga Jalan Talang Betutu Kelurahan Sukadadi Kecamatan Sukarami Palembang nekat membawa kabur sepeda motor milik Zainal (30) yang merupakan seorang pengemudi ojek online.

Uniknya, tersangka justru kabur dengan membawa sepeda motor korban sedangkan kendaraan miliknya yang mogok ditinggalkan begitu saja.

"Sebenarnya saya tidak ada niatan mau maling (motor). Saya khilaf," kata tersangka yang kini sudah diamankan di Polsek Gandus Palembang, Sabtu (27/11/2021).

Peristiwa itu bermula saat korban mendapat orderan dari aplikasi untuk menjemput penumpang di Jalan Kadir TKR tepatnya di depan Masjid Al-Munawaroh Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang, Senin (11/10/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z1 Putih bernomor polisi BG 2906 NP, korban bergegas untuk mendatangi lokasi orderan.

Namun setibanya di sana, korban dibuat terkejut lantaran orderan itu bukan untuk mengantar penumpang, melainkan membantu seseorang yang tak lain tersangka untuk mendorong sepeda motornya sedang yang mogok.

Sempat ingin membatalkan orderan tersebut, namun niatan itu urung dilakukan karena korban merasa iba dengan tersangka yang terus memohon bantuan.

"Saya bilang, kalau kamu tidak bisa nyetep (mendorong dengan menggunakan kaki), saya saja yang lakukan. Saya bawa motor kamu, kamu bawa motor saya. Biar kamu percaya," ujar tersangka menceritakan bujuk rayunya kepada korban.

Sayangnya kepercayaan itu dihancurkan begitu saja setelah tersangka tiba-tiba mengegas sepeda motor korban dan kabur begitu saja.

Sedangkan korban ditinggalkan begitu saja bersama dengan sepeda motor tersangka yang mogok.

Tak terima dengan hal tersebut, korban lantas membuat laporan ke Polsek Gandus Palembang.

Kapolsek Gandus, AKP Kusyanto mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini untuk mengetahui apakah tersangka sudah sering melakukan aksi kejahatan serupa.

"Tersangka ini terancam dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara," ujarnya.

Baca juga: Sedang Menyusun Skripsi, Begini Kondisi Psikis Tiga Mahasiswi Unsri Terduga Korban Pelecehan

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved