Breaking News:

Berita Lahat

Pillkades Serentak di Lahat Digelar 9 Desember, Polres Ingatkan Panitia Potensi Kerawanan

Sebanyak 236 desa di Kabupaten Lahat akan menggelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak 9 Desember 2021 mendatang.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/EHDI AMIN
Polres Lahat melaksanakan apel pasukan jelang Pikades serentak 9 Desember 2021, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Sebanyak 236 desa di Kabupaten Lahat akan menggelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak 9 Desember 2021 mendatang.

Untuk menjaga situasi aman dan penyelenggaraan berjalan damai dan tertib, Polres Lahat Sabtu (27/11/2021) hari ini mengadakan apel pasukan di halaman Mapolres Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, didampingi Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH mengatakan apel kesiapan gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan kelapangan.

Kesiapan tersebut diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka pengamanan Pilkades serentak.

"Berdasarkan amanat UU tentang pemerintahan desa dan pemilihan kepala desa serentak merupakan wujud keikutsertaan warga desa dalam penyelenggaraan pemerintah tingkat desa, dan merupakan sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, "terangnya.

Dilanjutkanya pelaksanaan pilkades serentak terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini. Semua dilakukan bertujuan agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkades serentak.

"Diperintahkan kepada seluruh jajaran agar secara pro aktif terus memperkokoh sinergi polisional dalam rangka mendukung kesuksesan pilkades dengan cara menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi,"tegasnya.

Selain itu, perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkades guna mewujudkan kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi. Menjaga komitmen dan netralitas dan jagangan terlibat politik praktis dalam pelaksanaan Pilkades.

Sementara, ada 236 desa yang akan menggelar Pilkades terdiri dari 422 TPS dengan rincian 236 TPS induk dan sisanya TPS tambahan.

Baca juga: Warga Indralaya Utara Ogan Ilir Kaget Muncul 3 Pucuk Bunga Bangkai di Kebun, Baru Pertama Kali

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved