Breaking News:

Berita Palembang

Jelang Musda Partai Demokrat Sumsel, Ini Harapan Ishak Mekki Untuk Sosok Pengganti Dirinya

Ishak Mekki berharap Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel mendatang bisa bertarung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumsel 2024

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki berharap sosok pengganti dirinya harus berambisi. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, akan melakukan Musyarawah Daerah (Musda) yang akan berlangsung pada Selasa 30 November mendatang di Hotel Excelton. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, akan melakukan Musyarawah Daerah (Musda) yang akan berlangsung pada Selasa 30 November mendatang di Hotel Excelton. Agenda utamanya memilih ketua dan pengurus yang baru meneruskan kepemimpinan Ishak Mekki yang akan habis.

Ishak Mekki sendiri berharap, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel mendatang yang menggantikan dirinya bisa bertarung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumsel 2024, mengingat selama ini kiprah Partai Demokrat di Sumsel cukup besar baik di eksekutif maupun di legislatif.

"Harapan ke depan Ketua Partai Demokrat Sumsel nanti, yang punya niat, ambisi ataupun keinginan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel 2024," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki, Sabtu (27/11/2021).

Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018 ini, sudah dipastikan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai ketua, karena ingin memberikan kesempatan kepada kader- kader terbaik partai Demokrat yang ada.

"Saya sudah menyatakan dari awal 3 bulan lalu, tidak akan menyalonkan lagi. Pertama, karena saya sudah dua periode dan pantaslah untuk regenerasi," jelasnya.

Ishak yang saat ini duduk di DPR RI menerangkan, jika Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sumsel yang akan berlangsung pada 30 November mendatang di Palembang, sesuai dengan arahan dan jadwal yang diberikan DPP Partai Demokrat, dan pihaknya telah membentuk pantia dan pimpinan sidang saat Musda nanti.

"Sebelum Musda panitia akan membuka pendaftaran bagi calon ketua kedepan, dan kader terbaik yang mau maju kita persilahkan, dimana syarat minimal mendapat dukungan 20 persen pengurus DPC atau minimal 4 DPC (pengurus Kabupaten/ kota)," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah mengatakan, Musda ini harus menjadi rekonsiliasi dan konsolidasi partai hingga ke akar rumput.

"Semua kader bisa diakomodir dalam melaksanakan visi misi partai, sehingga partai ini semakin besar di Sumsel," kata Firdaus, Sabtu (27/11/2021).

Ia berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua partai untuk periode kedepan, dapat menjalankan visi misi partai, dan menjadikan partai Demokrat terus menjadi besar di Sumsel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved