Breaking News:

Berita Muratara

Hari Guru Nasional, Bupati Devi Suhartoni Ungkap Rencana Untuk Guru di Muratara 2022

Peringatan Hari Guru Nasional, Bupati Muratara mengucapkan terima kasih atas jasa mereka dalam memajukan pendidikan di Muratara.

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Bupati Muratara Devi Suhartoni mengucapkan terima kasih atas jasa mereka dalam memajukan pendidikan di Muratara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni mengatakan akan terus memberikan perhatian kepada semua guru di daerah ini.

Pada momen peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November ini, Devi mengucapkan terima kasih atas jasa mereka dalam memajukan pendidikan di Muratara.

"Hari ini Hari Guru, saya bangga dengan para guru, mereka orang-orang hebat, berhati mulia. Saya jadi bupati ini berkat jasa para guru," kata Devi Suhartoni pada Tribunsumsel.com, Kamis (25/11/2021).

Menurut dia, kunci kemajuan suatu daerah datang dari dunia pendidikan, terutama dari semangat para guru dalam mendidik anak-anak sebagai generasi penerus.

Devi mewacanakan tahun 2022 mendatang akan memfasilitasi pelatihan para guru dan mengirim guru ke daerah lain untuk menambah wawasan. 

Selain itu, dia juga berniat ingin menyekolahkan guru yang masih perlu sekolah dengan memberikan bantuan beasiswa ke perguruan tinggi. 

Kemudian yang tak kalah penting, kata Devi, pemerintah daerah akan memberikan hak guru secara profesional dan proporsional. 

"Kunci maju atau tidak suatu daerah datang dari dunia pendidikan. Maka tahun 2022 nanti, kita akan melatih para guru, menyekolahkan guru, mengirim guru ke daerah lain. Dan yang terpenting kita akan memperhatikan hak guru," katanya. 

Devi mengatakan, dunia pendidikan di Muratara akan terus ditingkatkan seperti infrastruktur, fasilitas penunjang, serta sumber daya manusia baik pendidik maupun yang dididik. 

"Alhamdulillah saat ini anak-anak mengaji tiap hari sebelum belajar, bersih lingkungan sekolah. Bapak ibu gurunya juga gembira, insyallah," katanya. 

Baca juga: KONI Muratara Kecewa Porprov Sumsel 2021 Jadi Ajang Gengsi Bukan Mencari Atlet Berprestasi

Devi menambahkan, bagi yang mengemban amanah sebagai kepala sekolah diminta harus bekerja ekstra dan merubah pola pikir untuk memajukan pendidikan. 

"Jangan nyaman dengan pola udik dan ortodoks. Anak-anak tidak seperti dulu. Anak generasi X, Z, Y itu berbeda, kita generasi X, mereka generasi Z, dimana dinamis sekali," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved