Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

Cabor Bulu Tangkis di Porprov ke XIII Dibatalkan, Palembang, OKU & OKU Selatan Pakai Atlet Cipayung

Cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di OKU Raya resmi dibatalkan.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Siemen Martin
ist
Cabor bulu tangkis Porprov batal 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di OKU Raya resmi dibatalkan.

Sebanyak 12 Kabupaten Kota di Sumsel melakukan protes keras karena menduga ada beberapa kabupaten yang terindikasi mendatangkan atlit profesional jebolan Pelatnas Cipayung.

Keputusan tersebut diambil 12 kabupaten kota setelah dua hari mengikuti technical meeting dan tidak menemui hasil. Akhirnya 12 Kabupaten peserta tersebut menyatakan mengundurkan diri.

Pembatalan ini sendiri diumumkan langsung oleh ketua PBSI Sumsel, Amrullah saat menggelar technical meeting (TM) Selasa (23/11) sore.

Ada tiga Kabupaten yang menggunakan jasa atlet Cipayung, yakni Kota Palembang 4 orang atlet, OKU Selatan 6 orang atlit dan 1 orang atlit dari tuan rumah OKU.

Menanggapi pembatalan ini ketua PBSI Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata mengaku kecewa dengan dibatalkannya Cabor Bulutangkis tersebut.

"Kami sangat kecewa sekaligus sangat menyayangkan atas pembatalan pertandingan Cabor bulutangkis pada porprov tahun ini," kata Ongki pada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Kabag Humas Pemkot Lubuklinggau ini mengatakan dalam aturan sudah jelas dan sudah diketahui sejak jauh-jauh hari oleh masing-masing Pengcab bahwa yang bertanding adalah atlet binaan kabupaten kota masing-masing.

"Sudah jelas dari jauh-jauh hari aturan dan regulasi sudah dibuat dan diketahui masing-masing pengcab. Lagi-lagi akibat pembatalan ini yang jadi korban adalah para atlet," ujarnya.

Menurutnya, bukannya tujuan awal dari Porprov ini untuk mencari atlet lokal Sumsel, kalau mau sistem penggunaaan atlet instan dari luar, percuma masing-masing kabupaten kota melakukan pembinaan atlet.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved