Breaking News:

Berita Prabumulih

Ratusan Meter Kabel Lampu Jalan di Tengah Kota Prabumulih Dicuri Maling

Ratusan Meter Kabel Lampu di Jalan Jenderal Sudirman di Tengah Kota Prabumulih diduga hilang Dicuri maling

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Petugas kepolisian polsek Prabumulih Timur ketika melakukan olah tempat kejadian perkara pencurian kabel ratusan meter di Jalan Jendral Sudirman Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Aksi pencurian terhadap lampu jalan dan sarana prasarana penerangan di kota Prabumulih oleh orang tak bertanggungjawab kian marak.

Setelah puluhan lampu diketahui hilang, pada Selasa (23/11/2021) giliran kabel listrik sepanjang ratusan meter dicuri pelaku kejahatan.

Parahnya, marak aksi pencurian ini menjelang adanya proyek pemasangan ribuan lampu jalan oleh pihak ketiga.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) Prabumulih, Bustomi ketika diwawancarai mengungkapkan ada sepanjang 200 meter kabel listrik hilang dicuri di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Polsek Prabumulih Timur lama Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur.

"Kita dapat laporan masyarakat jika lampu di jalan jenderal sudirman hilang, kita lakukan pemeriksaan ternyata hilang dicuri," ungkap Bustomi.

Tak main-main, kabel listrik yang dicuri orang tak bertanggungjawab itu sepanjang 200 meter mulai dari dekat rel pasar hingga depan mini market samping lahan Polsek Timur lama.

"Hilang itu sepanjang 200 meter dan telah kita laporkan kepada petugas kepolisian, pelaku mencuri dengan cara memecahkan median jalan lalu memutus kabel dan menarik hingga sepanjang 200 meter," katanya.

Kabel listrik tersebut dicuri kawanan maling diduga kata Bustomi disebabkan kabel berbahan kuningan alias tembaga yang mahal untuk dijual ke rongsokan.

"Kabel itu kemungkinan dijual kiloan oleh pelaku, karena menurut info kita dapat berbahan kuningan dan mahal kalau dijual," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved