Breaking News:

Spirit Bisnis

Ini Alasan Akhir Tahun Ini Waktu yang Tepat Membeli Rumah dan Properti Lainnya

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya saat harga properti bagus, laju kenaikannya tidak terkejar karena melejit naik drastis seperti pada tahun 2016-201

Penulis: Hartati | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Hartati
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka Prime Expo di Palembang Icon, Selasa (23/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Penghujung tahun saat ini merupakan waktu yang tepat membeli properti. Alasannya saat ini harga properti belum naik, ada stimulus dari pemerintah karena masih dalam kondisi pandemi.

Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Lukas Bong mengatakan, membeli properti sekarang tepat karena saat ini pemerintah memberikan stimulus pada masyarakat untuk bisa membeli properti dengan menghapus PPN 10 persen hingga akhir tahun.

Potongan PPN10 persen cukup bagus karena konsumen bisa hemat hingga puluhan juta.

"Tahun depan harga properti akan naik karena PPN tahun depan jadi 11 persen dan juga harga tanah dan bahan bangunan juga naik sehingga mempengaruhi harga jual properti," ujar Lucas saat menjadi pembicara talkshow disela Prime Expo di Palembang Icon, Selasa (23/11/2021).

Lucas menambahkan, perubahan gaya hidup masyarakat saat ini yang semula biasa mengelar resepsi pernikahan mewah dan besar menjadi resepsi dengan hanya mengundang keluarga dekat saja membuat pasangan muda bisa berhemat menabung dan mengalokasikan dana pesta untuk membeli rumah.

Lucas menegaskan saat ini waktu yang tepat membeli rumah. Bukan hanya bagi yang selama ini ngontrak atau belum punya rumah tapi juga kesempatan bagi investor membeli properti karena saat ini harga masih rendah.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya saat harga properti bagus, laju kenaikannya tidak terkejar karena melejit naik drastis seperti pada tahun 2016-2018.

Bisa dilihat sendiri seberapa besar kenaikan harga properti saat itu dan tidak terbendung lagi.

"Oleh sebab itu sekarang lah waktu yang pas beli properti jangan lagi tunggu nanti atau tahun depan karena jika kendala dana ada solusi KPR bank," jelas Lucas.

Sementara itu Hendra Setyadi Putra, Direktur Utama PT Akselerasi Digital Indonesia(ADI) yang juga merupakan Ralali Partner Palembang mengatakan, perubahan gaya hidup masyarakat saat ini karena pandemi juga mengubah pola kebiasaan masyarakat dari semula belanja offline menjadi belanja online.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved