Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Hari Ini Palembang Zona Hijau, Kegiatan Perkantoran Akan Dibolehkan Sampai 75 Persen

Status zona hijau ini merupakan kabar baik bagi semua pihak namun tetap harus menjaga protokol kesehatan yang ketat setiap beraktivitas.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Wawan Perdana
DOK HUMAS KOTA PALEMBANG
Walikota Palembang, Harnojoyo 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Semakin melandainya kasus covid-19 di Kota Palembang membuat status kota Palembang berada di zona hijau.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo, Selasa (23/11/2021) di rumah dinas Walikota Palembang.

"Berdasarkan surat yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kota Palembang hari ini, Selasa (23/11/2021), berstatus zona hijau Covid-19," ujarnya.

Kata dia, status zona hijau ini merupakan kabar baik bagi semua pihak namun tetap harus menjaga protokol kesehatan yang ketat setiap beraktivitas.

"Alhamdulillah, hari ini Palembang berstatus zona hijau Covid-19, jika kemarin pembatasan kegiatan termasuk kegiatan kantor hanya boleh 50 persen, kedepan kita boleh melakukan kegiatan kantor sampai dengan 75 persen," tegasnya.

Lanjut dia, pihaknya akan terus memantau disetiap kegiatan masyarakat terutama di pusat-pusat keramaian seperti di mal, restoran, hotel dan lain sebagainya.

"Pengawasan ini ruang publik dan lain sebagainya tetap akan kita pantau,"tutur dia.

Terkait soal rencana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 jelang libur sekolah, natal dan tahun baru, yang akan diterapkan lagi pemerintah pusat, Harnojoyo belum dapat memastikannya.

"Kita liat nanti, tentu apa yang menjadi kebijakan pusat tentu ada hal baik, namun kita juga akan memikirkan dampak dari ekonomi yang saat ini baru akan bangkit kembali," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved