Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Jelang Penerapan PPKM Level 3, Pelaku Usaha Perhotelan di Lubuklinggau Cemas Okupansi Anjlok

Ketika Kota Lubuklinggau resmi menerapkan PPKM Level 3 otomatis protokol kesehatan kembali diperketat, semua jenis acara tidak lagi diperkenankan.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Manajer Hotel Amazing Riverside Lubuklinggau, Kuswanda mengungkapkan kekhawatiran penurunan okupansi hotel seiring akan diterapkan PPKM level 3 seluruh Indonesia. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan menaikkan status penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari semula level 1 ke level 3.

Untuk itu semua jam operasional dan kapasitas sektor usaha dan segala bentuk keramaian di Kota Lubuklinggau akan dikurangi.

Manajer Hotel Amazing Riverside, Kuswanda terkait rencana penerapan PPKM Level 3 menyampaikan kebijakan itu bagian dari itikat baik dari pemerintah, dalam mengurangi kerumunan, untuk menanggulangi covid-19.

"Kami dari pelaku usaha hotel tetap support kebijakan pemerintah terkait PPKM Level 3 ini," ungkapnya pada wartawan, Senin (22/11/2021).

Ia mengungkapkan berdasarkan pengalaman penerapan PPKM yang telah lalu, memang berpengaruh terhadap okupansi atau tingkat hunian.

Sebab karena dimana-mana ada pembatasan sehingga pelaku perjalanan menjadi jauh berkurang.

"Jadi okupansi kami dulu hanya 20-30 persen saja saat PPKM. Bahkan untuk karyawan hanya enam orang yang dilakukan dengan cara bergantian," ungkapnya.

Namun, apa pun itu pihaknya siap menjalankan intruksi pemerintah, misalnya dengan menjaga prokes. Bahkan sekarang ada aplikasi Peduli Lindungi dan sejauh ini sudah diterapkan.

"Selama pandemi juga kita mensiasati dengan diskon harga. Sekarang masih berlaku, sampai PPKM ini bener-bener selesai," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyampaikan kebijakan PPKM Level 3 tersebut diambil pemerintah pusat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved