Breaking News:

Berita Palembang

Binus Rangkul Alumni Agar Tetap Terhubung Melalui Gathering Chapter Palembang

Binus University merangkul alumni mahasiswa yang telah lulus dan menyelesaikan pendidikannya dengan rutin menggelar alumni gathering tahunan.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Manajer Binus Palembang Hardiyansyah memberikan sambutan di acara alumni gathering Binus University yang digelar Minggu malam di Newtown Kopitiam, (21/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Binus University merangkul alumni mahasiswa yang telah lulus dan menyelesaikan pendidikannya dengan rutin menggelar alumni gathering tahunan.

Manajer Binus Palembang Hardiyansyah mengatakan Binus sengaja merangkul alumni agar tetap memiliki kedekatan emosional dengan kampus meski sudah lulus.

Salah satu caranya yakin dengan alumni gathering dan sharing seputar perkembangan terkini Binus saat ini ada apa saja kemungkinan yang bisa dikerjasamakan dengan alumni ke depan.

Hardiyansyah mengatakan setiap pertemuan alumni biasanya akan diisi oleh materi yang bermanfaat jadi bukan cuma pertemuan cit cat saja semata namun harus ada output edukasi dan materi yang bisa dibawa pulang dan diimplementasikan dengan baik.

Seperti pada alumni gathering yang digelar Minggu malam di Newtown Kopitiam, (21/11/2021) membahas mengenai cara mengelola keuangan dengan baik.

"Kali ini kita ajak alumni belajar bagaimana mengatur manajemen keuangan dengan baik sebab terlihat sepele namun ini penting karena jangan sampai uang mengendalikan kita tapi kitalah yang seharusnya mengendalikan uang," ujarnya.

Selain alumni gathering biasanya juga digelar kegiatan bareng alumni misalnya olahraga hingga workshop yang bermanfaat bagi para alumni.

Christ Raymond yang juga alumni Binus University hadir memaparkan pentingnya mengelola manajemen keuangan dengan baik. Cara mengatur keuangan ini juga harus mengikuti langkah yang ada jangan sampai justru melompati proses yang seharusnya diikuti.

Semua proses itu tidak bisa dilewatkan begitu saja sebab jika terlewat maka tidak akan bisa berjalan dengan baik karena teori berbeda dengan prakteknya.

Tahapan mengelola keuangan itu yakni dimulai dengan memiliki tabungan karena tabungan penting untuk keperluan mendesak yang tidak terduga. Oleh sebab itu setiap rumah tangga harus memiliki tabungan.

Jika sudah memiliki tabungan maka bisa ke jenjang berikutnya yakni memiliki asuransi, dana emergency dan investasi.

"Tidak bisa tiba-tiba mau investasi kalau tabungan saja tidak punya terus darimana modalnya dan tidak mungkin investasi dari hasil berhutang karena pola seperti itu tidak sehat atau belum seharunya berada pada tahap berinvestasi," ujar Raymond.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Sumsel Turun Sangat Drastis, Ini Penjelasan Ahli Mikrobiologi Prof Yuwono

Baca berita lainnya langsung dari google news. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved