Breaking News:

Berita Muratara

Ubah Pola, Petugas Kesehatan di Muratara Datangi Rumah Warga Beri Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Marlinda Sari mengatakan sudah memerintahkan vaksinator di seluruh Puskesmas untuk turun ke desa-desa.

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Petugas kesehatan dari Puskesmas mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 di daerah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Marlinda Sari mengatakan sudah memerintahkan vaksinator di seluruh Puskesmas untuk turun ke desa-desa.

Petugas Puskesmas kini gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu rumah warga.

"Kita menunggu saja di Puskesmas ternyata sangat sedikit orang datang. Jadi polanya kita rubah, kita yang datang," kata Marlinda Sari pada Tribunsumsel.com, Minggu (21/11/2021). 

Dia mengatakan sejauh ini gerakan vaksinasi jemput bola cukup efektif untuk mengejar target capaian vaksinasi. 

Saat ini realisasi vaksinasi di Muratara sudah melebihi 50 persen berdasarkan update data manual menjelang akhir November 2021 ini.

"Ini akan kita kejar terus, kita sudah tahu polanya, tapi kita juga harus memperhatikan tenaga kesehatan, jangan sampai juga mereka kelelahan," ujar Marlinda.

Dia menambahkan, Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni sudah menekankan Dinas Kesehatan untuk mengejar target capaian vaksinasi.

Bupati meminta hingga akhir Desember 2021 capaian vaksinasi bisa tembus 75 persen.

"Insyaallah apa yang ditargetkan oleh pak bupati bisa tercapai. Kita juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersedia divaksin," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved