Breaking News:

Berita Palembang

Selain Bertekad Turunkan Angka Kemiskinan, Hemran Deru Sebut NasDem Sumsel Harus Siapkan Hal Ini

Selain Bertekad Turunkan Angka Kemiskinan, Hemran Deru Sebut NasDem Sumsel Harus Siapkan Hal Ini

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Arief Basuki Rohekan
Herman Deru Ungkap Langkah Nasdem Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan di Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumsel  Herman Deru mengatakan,  mengapa harus dilaksanakan restorasi selama ini, karena angka kemiskinan masih dianggap belum liniear. 

"Semenjak Indonesia merdeka, kalau kita hitung ada 76 kali APBN yang diluncurkan. Pertanyaannya, sudah liniearkah penurunan  angka kemiskinan, saya yakin sepakat belum liniear.  Jadi dengan diadakannya seminar spirit restorasi dalam pembangunan ekonomi Sumsel maju untuk semua, nara sumber dimintak untuk buat strategi potensi sumber daya alam sehingga dapat menjadi solusi," kata Herman Deru, dalam seminar HUT Nasdem ke-10, di kantor DPW NasDem Sumsel Jl Soekarno Hatta, Palembang, Sabtu (20/11/2021).

Herman Deru yang juga Gubernur Sumsel, mengungkapkan dengan adanya seminar ini diharapkan apa yag dihasilkan akan membuahkan sebuah rekomendasi. 

"Dimana proses restorasi butuh semangat yang harus didengungkan. Kita selenggarakan ini, manfaat bukan hanya untuk Nasdem. Tapi hasilnya dapat jadi rekomendasi bagi siapapun untuk memperbaiki dan inovasi. Dimana dunia sempat vakun akibat pandemi covid yang sudah 2 tahun," terang Deru. 

Hasil seminar juga ditambahkan Bupati OKU Timur dua periode ini, dapat dimanfaatkan bukan hanya partai. Tapi hasil dapat jadi rekomendasi bagi siapapun untuk dapat perbaiki dan menjadi inovasi.

"Ada yang stag dan ada yang hancur hanya saja jika kita jeli dan dapat membaca peluang dan tahu potensi kita yang muncul sumber daya," bebernya. 

Baca juga: Pengamat Prediksi Koalisi PKS-Demokrat Tantang Golkar-NasDem dan PDIP-Gerindra di Pilpres 2024

Baca juga: Herman Deru Tegaskan Nasdem Sumsel Bidik Kemenangan Besar di Pileg dan Pilkada

Terkait dengan seminar ini juga dia berharap kedepan akan dapat berubah. 
Mengapa? Untuk saat ini menurutnya kita belum merdeka. Dimana untuk mengelola  sumber daya dimiliki dan kesempatan dimiliki, masih belum bisa dilaksanakan oleh kita. 

"Jadi saat ini sudah optimal belum atau hanya segelintir orang dan golongan yang merasakannya," tanyanya dalam seminar.

Lanjut Herman Deru, partai Nasdem mampu melihat peluang ini untuk didiskusikan. Kedepan Nasdem juga harus siap,  untuk bertransformasi.

Apalagi kedepan Nasdem harus mampu, mengikuti irama. Akan halnya dari konvensional menjadi ekonomi digital.

"Tidak hanya diikuti oleh millenial. Namun yang berumur juga harua bisa mengikutinya," harapnya. 

Sehingga menurutnya, disini, diharapkan yang berkumpul harus sial bertransformasi serta lepas dari mental terjajah. Dia yakin dengan narasumber yang dihadirkan juga dapat mampu menjadikan ini srbagai  solusi. 

Sementara itu, dalam seminar yang menghadirkan narasumber dari berbagai ptofesi antara lain dosen pertanian Unsri Bernadette Robiani, KapoksiFraksipartai Nasdem komisi IX, Fauzi Amro.  H umar Harun, akademisi Unsri, assiaten ekonomi, keuangan dan  pembangunan Ekowati Retnaningsih, memberikan paparan berupa Restorasi Pertanian Tanaman Pangan Sumsel.  Dimana nantinya dapat Menggerakkan komoditi, pangan 

Bisnis pertanian, bisnis benih yang menarik dan produk pangan. Dimana Sumsel memiliki lahan 470.602 ha lahan sawah, dimana  70 persen merupakan lahan rawa lebak dan pasang surut. Juga dibahas masalah pupuk non subsidi yang semakin mahal. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved