Breaking News:

Berita OKU Selatan

Indahnya Panorama Wisata Alam Danau Ranau di OKU Selatan, Tapi Sinyal Provider Sering Gangguan

Masih ada kurang dari tempat wisata Danau Ranau. Sinyal provider ternyata sulit kurang baik alias seringkali mengalami gangguan.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Salah seorang pengunjung wisatawan tengah mencari sinyal provider yang sering gangguan di area wisata Danau Ranau, Banding Agung OKU Selatan, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Indahnya panorama wisata alam Danau Ranau, membuat banyak mata wisatawan tertarik untuk mengunjungi Danau Ranau di Ogan Komering Ulu Selatan.

Sebagai destinasi wisata, danau terbesar kedua di Sumatera yang terletak di Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan ini memang memiliki beberapa fasilitas selain dari keindahan alamnya.

Namun, nyatanya masih ada kurang dari tempat wisata Danau Ranau tersebut. Sinyal provider ternyata sulit kurang baik alias seringkali mengalami gangguan.

"Kerap gangguan, kalau jaringan sinyalnya ada tetapi lemah atau tidak stabil kuat," ungkap Edi salah satu pengunjung wisatawan Danau Ranau. Sabtu (20/11).

Selaku pengunjung ia tak mengetahui secara pasti kendala sinyal yang kerap tak berfungsi maksimal di wilayah sekitar Danau Ranau, khususnya di wilayah Pusat kunjungan Icon Danau Ranau Kecamatan Banding Agung.

"Tidak tahu apa kendalanya, tower jaringan yang kurang atau kualitas jaringan yang jelek,"katanya.

Kurang bagusnya jaringan sinyal provider di wilayah Danau Ranau, juga dibenarkan beberapa warga sekitar. Kekuatan sinyal jaringan profider atau internet belum semuanya merata di semua wilayah.

"Sebenarnya ada satu jaringan profider yang jaringannya kuat. Tetapi semua orang kan beda-beda pakai kartu. Jadi ini yang memang biasanya sering dikeluhkan pengunjung, jaringan internet masih kurang bagus,"terangnya.

Perihal kendala sinyal di destinasi wisata Danau Ranau juga pernah disinggung Gubernur Sumsel Herman Deru saat event Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021 beberapa waktu lalu. Deru berharap kekurangan jaringan ini, jadi catatan yang perlu dievaluasi dan diperbaiki kedepan.

"Sebenarnya sayang sekali. Sinyal internet ini penting, karena dengan internet yang baik disini juga akan jadi nilai positif untuk OKU Selatan. Mereka wisatawan yang datang bisa langsung gunakan gaget, foto, Upload dan jadi promosi untuk kita, " ungkapnya.

Nilai promosi inilah yang harus juga jadi perhatian pemerintah daerah. Apalagi dengan fasilitas yang sudah bagus di wilayah ranau, akses jalan yang bagus, untuk Danau Ranau tersebut justru nantinya sedikit tercoreng hanya karena kekurangan sinyal.

"Saya harap kedepan nanti, Dinas Kominfo bisa diakusi dengan profider-profider. Mengatasi masalah perbaikan sinyal internet ini, " jelasnya.

Baca juga: Walikota Prabumulih H Ridho Yahya Imbau Donatur Jangan Khawatir Sumbangkan Dana Ke Baznas

Baca berita lainnya langsung dari google news.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved