Breaking News:

Berita Muratara

Kronologi Kebakaran 5 Kios di Pasar Surulangun Muratara, Api Pertama dari Kios Perlengkapan Sekolah

Bupati Muratara Devi Suhartoni dan Wakil Bupati Inayatullah mendatangi lokasi kebakaran Kios pedagang yang terbakar di Kelurahan Pasar Surulangun

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni mendatangi langsung lokasi kebakaran kios di Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kios pedagang yang terbakar di Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berjumlah 5 unit.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda kios pedagang di kawasan pasar tradisional di wilayah tersebu pada Kamis (18/11/2021) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Dari 5 unit kios yang terbakar, tiga diantaranya ludes dan dua kios hanya hangus di bagian atap. 

Kios yang ludes antara lain kios Cik Yun yang menjual kelontongan atau warung manisan, kios Agus menjual es boba, kios Mustofa Ibrahim menjual perlengkapan sekolah. 

Sedangkan kios yang hanya terbakar atapnya yakni kios Epa menjual sandal/sepatu, dan kios Utat yang memiliki usaha jahit pakaian/tailor.

"Menurut keterangan saksi, api pertama kali muncul dari kios Pak Mustofa Ibrahim, jualan perlengkapan sekolah," kata Humas Polres Musi Rawas Utara, AKP Rahmad Kusnedi, Jumat (19/11/2021). 

Dia menjelaskan kronologi kebakaran tersebut awalnya pertama kali diketahui oleh pedagang bernama Elza yang berjualan pop ice.

Elza berjualan persis di depan kios Mustofa Ibrahim dimana api pertama kali muncul.

Dia melihat ada api dari kios yang dikunci dari luar tersebut.

Elza yang panik langsung memberitahu warga lainnya, sementara api dengan cepat membesar. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved