Breaking News:

Jual Bakso Bakar Online Bawa Berkah, Iis Bangkit Bersama Go Food

GoBiz aplikasi merchant dari Gojek Indonesia untuk membantu Mitra Usaha Gojek untuk mengembangkan usaha

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA WULANDARI
Iswahyudi pedagang bakso bakar di Palembang yang menjual barang dagangannya melalui Go Food di aplikasi Gojek 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - ISWAHYUDI terlihat duduk di depan meja tempat ia meletakkan barang dagangannya.

Di atas meja jualannya ini, ada empat kotak bening berisi bakso dan sosis yang sudah ditusuk agar nantinya bisa langsung siap dibakar di atas panggangan.

Sesekali ia melihat ponsel pintarnya kalau saja ada pembeli yang memesan lewat GoBiz, aplikasi merchant dari Gojek Indonesia untuk membantu Mitra Usaha Gojek untuk mengembangkan usahanya.

Iis, demikian biasa pria berusia 36 tahun ini disapa, menjual camilan praktis, yakni bakso bakar yang ditusuk dan juga sosis bakar.

Diakui bapak dua anak ini, ia mulai menjual bakso dan sosis bakar secara online dan offline sejak Agustus 2020.

"Dampak pandemi, jadi buka usaha kecil kecilan memberanikan diri jualan camilan secara offline dan tentunya online," kata Iis saat ditemui langsung di lapaknya yang terletak di Jalan Pipa Reja, Jumat (29/10/2021).

Ia mengatakan penjualan dengan cara online apalagi di saat pandemi seperti ini sangat membantu. Untung selalu ada setiap hari walaupun jumlahnya variatif .

"Istilahnya itu fast and sure. Cepat dan pasti, walau memang jualan itu ada masa ramai, masa sepi, biasalah," curhatnya.

Iis mengatakan dalam penjualan online, ia hanya menggunakan dan mendaftar melalui aplikasi Go Biz karena menurutnya aplikasi dari GoJek ini bisa mendaftar melalui online saja tanpa perlu ke kantor GoJek.

"Untuk penjualan online saya hanya jual di aplikasi GoJek saja, yakni Go Biz tersedia di Go Food. Alasannya ya karena pandemi seperti ini kan lebih baik menghindari kerumunan dan terima kasihnya GoJek tidak mempersulit masyarakat, daftar usaha kita cukup lewat Go Biz saja gak perlu mampir ke kantor," jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved