Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Herman Deru Targetkan Sumsel Sebagai Penyelenggara FORNAS Terbaik

Gubernur Sumsel Herman Deru menyaksikan pelantikan pengurus KORMI Sumsel Periode 2021-2025 oleh Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman

Humas Pemprov Sumsel
Pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumsel langsung oleh Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman, di Griya Agung Kamis (18/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H. Herman Deru kian yaki dirinya semakin percaya bahwa Sumsel akan mampu menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2021 pada tahun 2022 mendatang.

Ia bahkan menargetkan penyelenggaraan FORNAS VI di Provinsi Sumsel ini akan menjadi penyelenggaraan terbaik di Indonesia.

Menurut Hermam Deru optimisme itu semakin tinggi setelah pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumsel, suksea digelar Kamis (18/11) di Griya Agung langsung oleh Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman.

"Pelantikan ini adalah salah satu bentuk persiapan yang dilakukan. Tentunya setelah ini selesai kita akan segera membentuk panitia di daerah. Kita yakin setelah dilaunching nanti semua akan siap, " ujar Herman Deru usai menyaksikan pelantikan pengurus KORMI Sumsel Periode 2021-2025.

Menurut Herman Deru dengan melandainya kondisi Covid 19 saat ini tentu akan membuat banyak jenis olahraga rekreasi di bawah KORMI yang ikut berpartisipasi dalam FORNAS VI. Karena itupula Iapun minta semua masyarakat dan OPD di lingkungan Pemprov Sumsel tanpa terkecuali untuk terlibat mensukseskan perhelatan tersebut.

"Olahraga rekreasi yang dinaungi KORMI ini bisa membuat kebahagiaan kita seragam. Karenanya Kami akan siap melaksanakan FORNAS VI di Sumsel ini menjadi yang terbaik dari kelima penyelenggaraan sebelumnya. Lebih baik, lebih terhormat dan getarannya benar-benar dirasakan masyarakat," ujar pria yang terkenal sebagai Bapak Rumah Tahfidz tersebut.

Dalam kesempatan itu Iapun mengapresiasi pembentukan KORMI Sumsel karena dapat mewadahi olahraga rekreasi di Sumsel terutama untuk meningkatkan hormon kebahagiaan warga Sumsel.

" Peluang kita untuk menjadi besar secara kuantitas susah jelas, makanya Saya minta jangan berjalan sendiri-sendiri. Segeralah dibentuk induk olahraga rekreasi ini per cabang ," jelas Herman Deru.

Lebih jauh dikatakannya olahraga rekreasi ini sangat mudah, murah dan massal serta perlu disosialisasikan sehingga nanti penyelenggaraan FORNAS ini tidak kalah dengan PON.

"Terakhir pesan Saya kepada pengurus yang baru dilantik harus tertib manajemen organisasi dan menajemen keuangan di bidang olahraga. Ini bukan hanya terjadi Indonesia tapi di luar negeri juga. Makanya ini harus diprotect dari awal. Dan Saya minta pengembangan olahraga ini sampai ke desa-desa," ujar Herman Deru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved