Breaking News:

Berita Palembang

Perbaikan Jalan Soekarno Hatta Palembang Ditargetkan Selesai Desember, Ketebalan Jalan 30 Centimeter

Khusus Jalan Soekarno Hatta yang merupakan segmen satu, sedang dikerjakan sekarang bulan depan (Desember) ditargetkan sudah selesai.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
Tribun Papua
Anggota TNI di Posramil Benawa berhasil menggagalkan penyelundupan minum keras ilegal di Kabupaten Yalimo, Papua, Senin (15/11/2021) siang. Dua dari empat pelaku merupakan oknum polisi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Saat melintasi Jalan Soekarno Hatta, pengendara atau pelintas pasti akan melihat sedang ada perbaikan jalan dan tak jarang terjadi kemacetan di jalan tersebut. Bahkan jalan yang diperbaiki dicor dengan ketebalan yang cukup tinggi.

"Untuk jalan di Soekarno Hatta ketebalannya 30 cm," kata Ketua Tim Pelaksana Harian Proyek KPBU, Perwira Menggala Wicaksana saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Selasa (16/11/2021).

Menurut Wira, pekerjaan di Jalan Soekarno Hatta merupakan bagian dari Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) availability payment (AP) Sumatera Selatan (Sumsel). Secara total progres saat ini baru 21 persen dan semua ruas akan selesaikan di Agustus 2023.

"Untuk total jalan yang diperbaiki sepanjang 29.87 KM dan ditargetkan selesai 2023. Namun kalau khusus Jalan Soekarno Hatta yang merupakan segmen satu, sedang dikerjakan sekarang bulan depan (Desember) ditargetkan sudah selesai," ungkapnya.

Wira pun menyampaikan permohonan maaf bagi masyarakat yang terdampak akibat adanya pembangunan jalan tersebut.

"Kami mengimbau agara masyarakat mematuhi rambu-rambu yang ada, agar kemacetan tidak semakin parah," pesannya.

Sebagai informasi, skema pembangunan infrastruktur dengan KPBU merupakan pilot project yang dilakukan oleh Kementerian PUPR. Karena Sumsel dianggap lebih siap maka, jalan duluan.

Setidaknya adapun enam ruas jalan yang akan dibangun melalui KPBU mencakup Jalan Alang-Alang Lebar, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Mayjend Yusuf Singa Dekane, Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Jalan Srijaya Negara, dan Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II.

Baca juga: Satlantas Polres OI Kampanyekan Keselamatan Berkendara dan Protokol Kesehatan

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved