Breaking News:

Berita OKU Timur

Mengenal Roket Astros II MK 6 Alutsista Canggih Milik Armed TNI AD, Jarak Tembak Maskimal 300 KM

Roket Astros II MK 6 tersebut merupakan Alutsista terbaru buatan Brazil yang dimiliki TNI AD dengan jarak tembak maksimal 300 KM.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Peresmian Steling 25 oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto SSos di Desa Sinar Mulyo, Simpang Martapura, OKU Selatan, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) dengan Alutsista canggih Roket Astros II MK 6 kini mempunyai tempat latihan terbaru Steling 25 di Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Simpang Martapura, OKU Selatan.

Roket Astros II MK 6 tersebut merupakan Alutsista terbaru buatan Brazil yang dimiliki TNI AD dengan jarak tembak maksimal 300 KM.

Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto mengatakan, Steling 25 itu istilahnya menandakan jarak capai sasaran sejauh 25 KM menggunakan roket astros tersebut.

Saat ini TNI AD sudah memiliki 54 roket astros yang tersebar di tiga batalyon.

"Ini senjata Armed yang sangat modern, daya ledaknya satu titik bisa hingga beberapa puluh meter dari sasaran kemudian memecah hingga radius 400 meter," ujar Letjen AM Putranto saat meresmikan lokasi steling 25 tersebut, Selasa (16/11/2021).

Peresmian steling ini, kata Dankodiklat, juga sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme.

"Kapan saja untuk latihan sudah ada tempat," jelasnya.

Selanjutnya, Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyebutkan bahwa saat ini pihak TNI AD sedang melaksanakan modernisasi Alutsista, termasuk Armed yang mendapatkan roket astros MK 6 tersebut.

"Ini imbang dengan negara maju, Amerika juga menggunakan yang sama jaraknya," kata dia.

Adanya lokasi Steling 25 ini, sambung dia, bisa menjadi tempat latihan berbagai roket.

"Selama ini Puslatpur 20 KM tidak sampai, karena kita punya ss 40, tapi kita minimumkan jadi 25 km dan ketemulah titiknya disini," tutupnya.

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 di Golkar Sumsel Bisa Dapat Sembako

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved