Breaking News:

Kecelakaan di Simpang Charitas

Pelaku Jangan Melarikan Diri, Polisi Mengetahui Rute dan Jenis Mobil Tabrak Lari di Simpang Charitas

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo, Senin (15/11/2021) mengatakan, pihaknya mengetahui rute arah perjalanan dan jenis mobil

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Rachmad Kurniawan
Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus tabrak lari di Simpang Charitas Palembang, Senin (15/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Anggota Satuan Lalulintas Polrestabes Palembang masih memburu pengendara mobil yang menabrak seorang pria bernama Hirsan (49 tahun) di simpang Charitas Palembang, Jumat (12/11/2021)  pukul 01:49 WIB.

Akibat tabrak lari itu, Hirsan warga Desa Paldas, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) meninggal dunia.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo, Senin (15/11/2021) mengatakan, pihaknya telah mengetahui rute arah perjalanan mobil dan jenis mobil.

"Setelah kami cek CCTV di sekitar lokasi, kami sudah tahu rute perjalanan mobil ini ke mana usai kejadian, lalu jenisnya juga sudah diketahui. Namun identitas pengendara belum diketahui, " ujar Kompol Endro.

Endro menjelaskan, pihaknya masih berupaya mencari tahu identitas pengendara.

"Penyelidikan masih terus dilakukan anggota Sat Lantas, " jelasnya.

Ia mengimbau kepada pengendara mobil agar menyerahkan diri dan bertanggung jawab atas perbuatannya. Karena sudah menghilangkan nyawa korban.

Baca juga: Suhardi Jadi Korban Tabrak Lari di Simpang Empat Desa Tanjung Kemala OKU Timur, Kepala Terluka

"Himbauan dari kami jika pengendara memonitor berita tentang kecelakaan ini, dia harus kooperatif. Jangan melarikan diri atau mengabaikan karena korban tidak bersalah, lagi nunggu lampu merah justru ditabrak dari belakang. Kami harap pelaku hadir ke Polrestabes Palembang untuk memenuhi kewajiban, " pungkasnya.

Kecelakaan tabrak lari terekam kamera pengawas CCTV Simpang Charitas, melibatkan sebuah mobil dan sebuah sepeda motor yang sedang menunggu lampu merah.

Korbannya Hirsan (49) seorang pria asal Dusun II Desa Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. Meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Muhammad Hoesin.

Dalam video yang diunggah dan viral di media sosial berdurasi 28 detik itu menunjukkan seorang pengendara sepeda motor yang berhenti ketika di persimpangan dekat pos lantas, lalu menunggu lampu hijau untuk kembali berjalan.

Ada tiga motor yang sedang menunggu lampu hijau, ketiganya datang dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jembatan Ampera.

Tak lama setelahnya datang mobil dari arah belakang yang melaju dan menabrak satu pengendara sepeda motor.

Dilihat dari video, ketika detik-detik tabrakan terjadi, pengendara mobil tersebut tidak berupaya memberhentikan kendaraannya.

Pengendara terpental dan motornya pun terseret beberapa meter. Pengendara di sekitar lokasi turut membantu korban. Sedangkan mobil tampak melarikan diri usai kejadian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved